Diguyur Hujan Hingga Dini Hari, Bandung Selatan Dikepung Banjir

share to whatsapp




Banjir Dayeuhkolot 4 April 2019

Hujan denga intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Bandung pada Kamis (04/04/2019) dini hari, menyebabkan banjir mengepung wilayah Bandung Selatan. Dari pantauan Seputar Bandung Raya di kawasan Dayeuhkolot dan Bojongsoang, beberapa titik di kawasan ini terendam air.

Di Pasar Dayeuhkolot tepatnya di arah Jembatan Citarum sampai Masjid Besar Ash-Shofia air menggenangi jalan raya. Akibatnya, arus lalu lintas di sepanjang jalan ini ditutup. Para pengguna kendaraan pun tak berani menerobos genangan air. Beberapa dari pengguna kendaraan roda dua yang memaksa menerobos genangan air,  tak sedikit kendaraannya yang kemudian mogok.

Titik genangan lain pun di dekat SPBU Dayeuhkolot/Polsek Dayeuhkolot. Dari pantauan, banyak para karyawan pabrik yang menuju tempat kerja dengan berjalan kaki. Namun, tak sedikit pula para karyawan yang menggunakan jasa angkutan delman.

Menuju keberangkatan jam kerja karyawan jelang pukul. 07.00 WIB, kemacetan mulai terjadi. Salah satunya di kawasan Jln. Cijagra. Titik genangan meninggi di sebelum jembatan Citarum Lama. Titik langganan banjir ini biasa menggenangi kawasan Cigebar dimana air meluap dari Sungai Citarum.

Titik genangan air lainnya terjadi di kawasan Terusan Jln. Bojongsoang sebelum Jembatan Cipurut menuju kompleks Zipur/gereja. Para pengguna kendaraan roda dua banyak yang nekat menerobos genangan air dan tak sedikit yang akhirnya harus menerima motornya mogok.