Inilah 18 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkot Bandung





Kepala Dinas Baru Pemkot Bandung 2019

Sebanyak 54 pejabat struktural di lingkungan Pemkot Bandung secara resmi menduduki posisi baru, yaitu 18 Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) setingkat eselon dua, 11 pejabat administrator setara eselon tiga, dan 25 pejabat lainnya jabatan pengawas.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengemukakan, pelantikan tersebut menjadi keniscayaan demi kepentingan roda organisasi. Namun terpenting diperhatikan bahwa itu merupakan amanah dari Allah SWT.

“Semua ini tidak mungkin terjadi kalau tanpa kehendak Allah SWT. Amanah ini yang patut dipertanggungjawabkan,” ungkapnya dalam sambutan pascapelantikan di Gedung Serbaguna Balai Kota Bandung, Jumat (22/3/2019).

Wali Kota berharap, di Kota Bandung tidak boleh ada jarak antara pemimpin dengan yang dipimpinnya. Komunikasi dengan pimpinan harus tanpa batas. Termasuk antara para pejabat dengan kepala dan wakil kepala daerah.

Sementara itu, 18 pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik di antaranya:
1. Ema Sumarna menjadi Sekretaris Daerah Kota Bandung setelah sebelumnya menjabat Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BPPD).
2. Salman Fauzi kini menjabat Sekretaris DPRD setelah sebelumnya menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK).
3. Arief Prasetya yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum, kini menduduki jabatan yang ditinggalkan Ema, yaitu Kepala BPPD.
4. Elly Wasliah melepas jabatannya sebagai Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) dan menduduki posisi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin).
5. Arief Syaifudin sebelumnya menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kini menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker).
6. Kelly Solihin menjadi Staff Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia setelah sebelumnya menjabat Sekretaris DPRD.
7. Eric M. Attauriq menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan setelah sebelumnya menjabat Kepala Disdagin.
8. Dadang Gantina, sebelumnya Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan kini menjabat Asisten Administrasi Umum dan Kepegawaian.
9. Ahyani Raksanagara, sebelumnya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika kini menduduki jabatan baru sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang).
10. Kamalia Purbani yang sebelumnya Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat menjadi Kepala DLHK.
11. Dadang Iriana, Komandan Satuan Polisi Pamong Praja kini menjabat Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB).
12. Ferdi Ligaswara yang menanggalkan jabatan Kepala Diskar PB dan menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol).
13. Eddy Marwoto, sebelumnya Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), kini menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).
14. Ricky Gustiadi, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kota Bandung kembali menempati jabatan yang pernah diembannya, yakni Kepala Dinas Perhubungan (Dishub).
15. Didi Ruswandi, sebelumnya Kadishub, kembali ke Dinas Pekerjaan Umum (DPU) sebagai Kepala Dinas. Sebelumnya Didi pernah menjabat sebagai Sekretaris perangkat daerah tersebut.
16.Dodi Ridwansyah (sebelumnya Kepala Dispora) kini menjadi Staff Ahli Pembangunan Ekonomi dan Keuangan.
17. Hikmat Ginanjar, sebelumnya Kepala Badan Kesbangpol, dikukuhkan menjadi Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) setelah sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt).
18. Asep Cucu Cahyadi (sebelumnya Kepala Disnaker)  kini menjadi Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan.

Untuk 11 pejabat administrator yang dilantik antara lain dua kepala Bagian di Sekretariat DPRD dan Sekretariat Daerah, satu Sekretaris Dinas, dan delapan sisanya menjabat sebagai camat. Sementara 25 pejabat pengawas yang dilantik semuanya merupakan lurah.

--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS