SMP BPI 1 Bandung Gelar Lomba Keterampilan Baris Berbaris Tingkat Nasional




LKBB SMP BPI 1 Bandung 2019

Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan SMP Hadiana Soeriaatmadja membuka acara kegiatan Open House Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB), Try Out dan Lomba Menggambar di SMP BPI 1, Jalan Burangrang No. 8 Bandung (23/02/2019).

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya berupa Open House, dimana dalam kegiatan tersebut terdapat tiga pelombaan untuk menampung keahlian dan kreatifitas siswa. Dikuti oleh siswa/siswi SD/MI di seluruh Indonesia. Yang tak kalah seru pesertanya ada yang berasal dari Kalimantan, dan sengaja jauh-jauh datang ke Kota Bandung untuk meningkatkan kreativitasnya.

Lomba yang digelar SMP BPI 1 Bandung yaitu: Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) tingkat Nasional, Lomba Menggambar tingkat Kota Bandung, Try Out tingkat SD. Serta melibatkan juri yang profesional di bidangnya, diantaranya melibatkan unsur Permildas Kodiklat TNI AD dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI).

“Permohonan maaf dari pimpinan karena acara yang bersamaan tidak bisa diganti dan menitipkan salam hangat untuk keluarga besar BPI,” tutur Hadiana di awal sambutannya di hadapan peserta.

Hadiana juga memberi apresiasi sebesar-besarnya untuk BPI yang telah menyelenggarakan kegiatan ini secara rutin, dan ini merupakan ke enam kalinya.

“Selamat memperebutkan tropi dari Kemenpora, piala tetap. Ini adalah bentuk lomba kreatif. Dalam pertandingan pasti ada yang menang dan ada yang kalah, namun bagaimana mengasah diri agar menjadi seorang juara. Juara sejati adalah yang mau menerima kekalahan dengan jiwa lapang. Semoga tetap bisa mempertahankan Kota Bandung sebagai Kota Kreatif,” tutur Hadiana.

“Kegiatan ini semoga menjadi tinta emas dalam kehidupan kalian,” pungkas Hadiana

Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) memperebutkan: 1. Piala bergilir Kemenpora, 2. Piala bergilir Gubernur Jawa Barat, 3. Piala bergilir SMP BPI 1 Bandung, 4. Piala tetap, 5. Sertifikat, 6. Uang pembinaan . Adapun lomba menggambar dan Try Out memperebutkan : 1. Piala tetap, 2. Sertifikat 3. Uang Pembinaan


share to whatsapp