Pembentukan Forum Kecamatan Sehat Ujungberung

share to whatsapp




Forum Kecamatan Sehat Ujungberung

Rabu, 6 Februari 2019 bertempat di Aula Kecamatan Ujungberung,telah resmi terbentuk Forum Kesehatan Kecamatan Ujungberung. Pembentukan forum ini dihadiri oleh Camat, Kepala UPT, Lurah, Ketua TP PKK kecamatan dan kelurahan serta unsur masyarakat lainnya. Berdasarkan keputusan bersama, terpilihlah Santi Susilawati dari kelurahan Cigending sebagai ketua Forum didampingi Aas Kholisoh dan Megie Yunita sebagai sekretaris dan bendahara untuk periode 2018-2021.

Pada sambutannya,Santi yang menggantikan Mustari sebagai ketua forum sebelumnya mengatakan bahwa, amanah ini mudah-mudahan bukan menjadi beban bagi dirinya tetapi justru merupakan ibadah untuk ladang amal kemaslahatan banyak orang. Tiga tahun kepengurusan ke depan bersama seluruh anggota, Santi berusaha untuk membuat program yang inovatif dengan di dukung oleh instansi pemerintahan kewilayahan.

Diharapkan forum ini mampu menjadi wadah berbagai program dan kegiatan pembangunan yang ada di kewilayahan tergerak untuk segera melakukan kegiatan. Pada bulan berikutnya skala prioritas adalah sosialisasi kecamatan sehat dan pembentukan pokja kelurahan serta program lainnya untuk mewujudkan tatanan sarana prasarana sehat dan potensi kesehatan masyarakat yang mandiri di kewilayaan.

Camat Ujungberung, Taufik juga mengarahkan para pengurus terpilih untuk menggali semua potensi di kewilayahan dalam satu wadah yaitu forum kecamatan sehat. Pengukuhan ini dihadiri juga
Kepala UPT Puskesmas Ujungberung dokter Vita Purnama yang memberikan masukan agar tidak hanya terbentuk kecamatan sehat tingkat kecamatan tapi segera dibentuk juga pokja kelurahan sehat.