Disdik Kota Bandung Gelar Bimtek Penyusunan Soal Ujian Bagi PDBK

share to whatsapp




Bimtek Inklusif Disdik Kota Bandung

Kepala Seksi Kurikulum Sekolah Dasar Deni Kurniadi memberi sambutan dalam kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Soal Ujian Bagi Peserta Didik Berkebutuhan Khusus (PDBK) Sekolah Dasar Kota Bandung Dalam Seting Inklusif Tahun Pelajaran 2018/2019. Acara berlangsung di SDN Banjarsari Bandung (07/02/2019).

Implementasi layanan pendidikan bagi peserta didik berkebutuhan khusus di Kota Bandung adalah dengan diselenggarakannya Ujian Sekolah dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional Tahun 2018/2019 dengan mengikut sertakan peserta didik berkebutuhan khusus untuk mengikuti kegiatan US/USBN SD masing-masing.

Untuk memperkuat apa yang dimaksud maka hari ini digelar Bimtek Penyusunan Soal Ujian Inklusif kepada Guru guru SD Negeri maupun Swasta yang memiliki peserta didik berkebutuhan khusus, peserta bimtek dibekali pengetahuan tentang: 1) akomodasi penilaian, 2) teknis penulisan kisi- kisi dan soal, 3) praktik validasi soal.

Narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan ini adalah dari unsur: Resource Center Bandung, Pokja Inklusi dan curiculum suport system.

Jumlah Peserta sebanyak 75 orang dari utusan Sekolah Dasar yang memiliki Peserta Didik berkebutuhan khusus.

“Dengan kegiatan ini diharapkan agar-guru guru yang memiliki peserta didik berkebutuhan khusus dapat melayani kebutuhan pendidikan sesuai dengan kemampuan masing-masing peserta didik berkebutuhan khusus,” tutur Deni kepada tim kehumasan ketika ditanya harapannya terkait kegiatan ini.


share to whatsapp