Jadwal Persib VS Persiwa 4 Februari 2019 Ditunda

share to whatsapp




Persib VS Persiwa Leg 2 DITUNDA

Berdasarkan hasil rapat bersama antara Panpel Persib,  Dinas Tata Ruang, Dinas Pemuda Olahraga Kota Bandung, dan Polrestabes Bandung terkait keamanan infrastruktur GBLA, pertandingan leg kedua babak 32 Besar Piala Indonesia antara Persib dan Persiwa Wamena ditunda dan dijadwal ulang. Sedianya, pertandingan digelar di GBLA pada Senin, 4 Februari 2019.

Kesepakatan penundaan pertandingan dihasilkan dalam rapat koordinasi yang digelar di Mapolrestabes Bandung, Jumat 1 Februari 2019. Rapat dihadiri Kapolrestabes Bandung, Kombespol Irman Sugema, Kepala Dinas Tata Ruang Kota Bandung, Iskandar Zulkarnaen, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung, Dodi Ridwansyah, serta General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman.

Jadwal baru laga Persib kontra Persiwa akan menunggu keputusan dari PSSI selaku operator Piala Indonesia. Sebagai solusi, PERSIB tengah mengupayakan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung untuk laga melawan Persiwa.

Sebelulumnya, Kepala Dinas Tata Ruang Kota Bandung, Iskandar Zulkarnaen menjelaskan kondisi terkini Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Menurut Iskandar, stadion berkapasitas 38 ribu tempat duduk itu mengalami kerusakan seperti, penurunan permukaan tanah dan keretakan di beberapa bagian bangunan.

Hal tersebut disampaikannya usai menggelar rapat koordinasi di Mapolrestabes Bandung, Jumat 1 Februari 2019 sore tadi.

"Ya, ini hasil kita ke lapangan bareng sama pihak dari Polrestabes. Memang konstruksi di GBLA terjadi penurunan (tanah). Bisa terlihat dari foto bukti yang kita sampaikan sebelumnya," ujar Iskandar.

Dengan alasan keamanan dan keselamatan, Iskandar merekomendasikan agar GBLA tidak dipergunakan dahulu untuk sementara waktu.

"Memang pada saat ada beberapa jalan masuk ke stadion ada penurunan. Sehingga kalau dipaksakan akan jadi risiko. Karena kita penelitiannya baru sehari. Jadi, kita butuh pendalaman lebih lama. Kami hanya merekomendasikan mengenai kondisi di lapangan saja," paparnya.

Sumber: persib.co.id


share to whatsapp