PK KNPI, Pemuda Pancasila, dan Walatra Hijaukan Cimenyan Bandung Utara





PAC Cimenyan

Minggu, 3 Februari 2019, jajaran pengurus PK KNPI beserta OKP Pemuda Pancasila dan Komunitas Walatra Kab. Bandung mengadakan penanaman pohon di Desa Cimenyan, Kecamatan Cimenyan, tepatnya di kawasan Caringin Tilu Bandung Utara. Dalam kegiatan ini, Majelis Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Kec. Cimenyan menurunkan 300 anggotanya dari total 450 anggota.

"Anggota yang terlibat dalam kegiatan ini 300 anggota yang turun dari total anggota di Kecamatan Cimenyan berjumlah 450anggota," tutur Roy Ketua PAC Pemuda Pancasila Kec. Cimenyan.

Roy juga menambahkan kegiatan seperti ini akan terus dia galakan dan diintruksikan kepada seluruh jajaran anggotanya agar selalu mencintai lingkungan khususnya di wilayah Cimenyan yang masuk zona Kawasan Bandung Utara KBU. Pemuda Pancasila PAC Cimenyan juga udah menjadwalkan untuk kegiatan penanaman pohon ini sebagai program unggulan ketahanan lingkungan demi terciptanya Lingkungan Resapan Kawasan Bandung Utara kembali hijau dan lestari.

Sementara Ketua PK KNPI Kecamatan Cimenyan Satria Almubaroq menambahkan kalau kegiatan ini sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan khususnya di wilayah Kec. Cimenyan yang merupakan bagian dari Kawasan Bandung Utara.

"Kami bersama jajaran OKP, pengurus Pemuda Pancasila dan Komunintas Walatra melakukan kegiatan ini untuk mengajak kepada generasi muda agar selalu peduli terhadap lingkungan demi terjaganya ekosisten alam yang berada di kawasan KBU menjadi lebih asri kembali dan bermanfaat bagi kehidupan warga masyarakat pada umumnya," ungkap Satria.

Adapun untuk bibit pohon sendiri pada penanaman kali ini sekitar 7000 pohon terdiri dari pohon produktif dan pohon keras yang diberikan oleh komunitas Walatra dan Dinas Lingkungan Hidup Kab. Bandung.

Sementara, Eyang Memet sendiri selaku sesepuh Walatra mengatakan bahwa kegiatan ini bukan semata-mata simbolis saja yang hanya menanam kemudian dibiarkan,  akan tetapi harus tetap dijaga dan terus dilestarikan sebab alam akan rusak bila dibiarkan begitu saja.

Eyang Memet menambahkan bahwa PK KNPI dan Ormas Pemuda Pancasila PAC Kecamatan Cimenyan harus menjadi pilot project dalam menjaga lingkungan agar tetap asri dan bermanfaat bagi masyarakat,  diantaranya penggalian dan pengembangan potensi yang ada di wilayah Kecamatan Cimenyan.

--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS