Pertandingan Leg ke-2 Persib VS Persiwa Digelar di GBLA pada Sore Hari

share to whatsapp




Persib VS Persiwa Leg 2 Piala Indonesia

Pertandingan leg pertama lawan Persiwa di Piala Indonesia dianggap cukup mengecewakan karena hanya berakhir kacamata. Dan pada leg 2 babak 32 besar Piala Indonesia kontra Persiwa Wamena, Senin, 4 Februari 2019 mendatang. Pelatih Persib Miljan Radovic mengatakan dirinya sudah menyiapkan strategi khusus untuk laga leg kedua nanti.

Hasil imbang 0-0 melawan Persiwa di leg pertama akan dijadikan motivasi Maung Bandung untuk meraih hasil sempurna di laga yang menentukan nanti. Ia juga meminta para pemain tampil lebih all out dalam laga yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pukul 15.00 WIB tersebut.

"Sekarang ada persiapan beberapa hari. Saya mau tim lebih fight lagi dalam pertandingan nanti. Kami sudah siapkan semua, dimulai latihan besok," katanya, Selasa 29 Januari 2019 sebagaimana dilansir dari persib.co.id.

Pelatih berkebangsaan Montenegro ini pun mengaku terus akan meramu untuk membangun kekuatan terbaik timnya.

Dipantau pelatih Timnas
Berdasarkan surat pemberitahuan PSSI bernomor 318/AGB/28/I-2019 yang diterima PT Persib Bandung Bermartabat tanggal 24 Januari 2019, pelatih Timnas Simon akan memantau pertandingan Persib VS Persiwa Waema di Bandung.

Isi surat tersebut berbunyi:
Dengan ini diinformasikan bahwa pelatih Tim Nasional Senior Pria, Simon McMenemy berencana untuk memantau langsung beberapa pertandingan Piala Indonesia. Dimohonkan kepada tuan rumah agar memberikan alokasi yang layak untuk memantau langsung di Stadion pada pertandingan tersebut di atas.

Pelatih Timnas tersebut akan memantau empat pertandingan Piala Indonesia, yaitu pertandingan Arema FC vs Persita pada 26 Januari 2019 lalu; Madura United vs Cilegon United pada 29 Januari 2019; Persebaya vs Persinga pada 30 Januari 2019; dan Persib vs Persiwa pada 4 Februari 2019 nanti.

UPDATE:
Berdasarkan hasil rapat bersama antara Panpel PERSIB,  Dinas Tata Ruang, Dinas Pemuda Olahraga Kota Bandung, dan Polrestabes Bandung terkait keamanan infrastruktur GBLA, pertandingan leg kedua babak 32 Besar Piala Indonesia antara PERSIB dan Persiwa Wamena ditunda dan dijadwal ulang. Sedianya, pertandingan digelar di GBLA pada Senin, 4 Februari 2019.

Kesepakatan penundaan pertandingan dihasilkan dalam rapat koordinasi yang digelar di Mapolrestabes Bandung, Jumat 1 Februari 2019. Rapat dihadiri Kapolrestabes Bandung, Kombespol Irman Sugema, Kepala Dinas Tata Ruang Kota Bandung, Iskandar Zulkarnaen, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung, Dodi Ridwansyah, serta General Coordinator Panpel PERSIB, Budhi Bram Rachman.

Jadwal baru laga PERSIB kontra Persiwa akan menunggu keputusan dari PSSI selaku operator Piala Indonesia. Sebagai solusi, PERSIB tengah mengupayakan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung untuk laga melawan Persiwa.