Profil Esteban Vizcarra Pemain Baru Persib Bandung

share to whatsapp




Profil Esteban Vizcarra Persib.jpg

Tiba di Stasiun Bandung pada Jumat pagi, 18 Januari 2019, Esteban Vizcarra mendapat sambutan hangat dari manajemen PT PBB. Pemain yang berposisi sebagai gelandang resmi jadi bagian pasukan Maung Bandung. Pemain kelahiran Belen de Escobar, Argentina 11 April 1986 itu kini telah berstatus bebas transfer atau tanpa klub setelah tidak memperpanjang kontrak bersama tim sebelumnya, Sriwijaya FC. Ia pun menyatakan minatnya untuk bergabung bersama Persib di musim kompetisi 2019 ini.

Pemain rekrutan anyar ini menggantikan posisi Atep dengan memakai jersey Persib dengan nomor punggung 7. Kiprah Vizcarra bersama beberapa klub besar tanah air seperti, Semen Padang, Arema FC serta menjadi penggawa Tim Nasional Indonesia membuat kualitasmya tidak perlu diragukan lagi.

Persib sendiri secara resmi telah mengikat eks pemain Sriwijaya FC itu untuk satu tahun ke depan. Esteban Vizcarra diperkenalkan oleh manajemen di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung pada Jumat 18 Januari 2019. Persib Bandung sebelumnya telah merekrut Abdul Aziz, Frets Listanto Butuan, Erwin Ramdani dan pemain asing Srdan Lopicic.

Oleh manajemen, Vizcarra dinilai sa­ngat cocok untuk mengisi lini tengah Persib setelah Maung Bandung melepas Oh-In Kyun dan Jonathan Bauman. Untuk kuota pemain asing, Persib masih memiliki slot kosong untuk pemain asing yang saat ini hanya tersisa oleh Ezechiel N’Douassel. N’Douassel sendiri kontraknya te­lah diperpanjang pertengahan tahun lalu hingga 2020.

Perjalanan karier sepak bola Esteban Vizcarra
Esteban Vizcarra merupakan pemain asing terlama yang bermain di Liga Indonesia  Pemain dengan tinggi 175 cm ini berkarier di liga teratas Indonesia sejak tahun 2009 kala kompetisi masih bernama Djarum Indonesia Super League. Ia mengawali karier profesional pertamanya di Argentina. Tercatat dia sudah memperkuat dua tim asal Argentina pada tahun 2008, klub tersebut adalah Huracan dan CA Douglas.

Pada tahun 2009, bergabung dengna Pelita Jaya.  Setahun membela Pelita Jaya, Vizcarra langsung pindah ke Semen Padang yang baru saja promosi ke ISL. Selama 5 tahun kariernya bersama laskar Semen Padang,  ia telah menjaringkan 36 gol dalam 122 laga. Pada musim 2015-2016,  Vizcarra pindah ke Arema FC selama setahun, setelah itu ia pindah ke Sriwijaya FC. Dan kini di Liga 1 musim 2019 ia bergabung dengan Persib Bandung.

Instagram: @este_vizcarra