Informasi

Menikah Berbusana Antimainstream, Suhay Salim Hebohkan Dunia Maya





Minggu, tanggal 2 Desember 2018, ada ragam info viral di dunia maya. Dari Reuni Akbar 212, pernikahan super mewah di Surabaya, kemenangan Persija atas Bali United, sampai yang terbaru pernikahan Suhay Salim yang antimainstream. Untuk yang terakhir, bagi yang belum tahu, Suhay Salim adalah beauty blogger di Instagram juga Youtuber yang terbilang sukses.

Wanita keturunan Jawa dan Arab ini sepak terjangnya di dunia YouTube diawali dari hobi fotografinya. Cewek berusia 29 tahun ini bilang kalau keputusannya untuk keluar dari pekerjaannya dan memulai berkarir di bidang make up adalah keputusan yang sulit bagi dirinya. Selain menjadi beauty vlogger, Suhay Salim juga kini bekerja bekerja sebagai translator.

Selebgram dengan akun @suhaysalim ini punya 430 ribu lebih followers, menghentak dunia maya dengan keputusannya menikah di KUA. Apanya yang unik? Keunikannya ia dan pasangannya tampil casual. Dan baru kali ini mungkin lihat pasangan yang menikah berbalut busana lain dari biasanya.

Maklum saja, ada mindset tradisi di kita bahwa menikah adalah momen sakral dimana kedua mempelai seakan wajib didandani dan dirias bak ratu dan raja sehari. Tak sedikit pula yang harus "berdarah-darah" mengumpulkan dana buat sewa gedung, sewa dangdutan, katering, bikin busana yang seragam sekeluarga, dan lainnya yang bikin menikah itu harus wah.

Minggu (02/12/2018), Suhay Salim mengunggah satu foto yang menampilkan foto dia bersama suaminya memperlihatkan buku nikah di Instagram dan satu InstaStory. Ia pun menulis di insta story-nya: ''Thankyou everyone for the wishesss!!! Buat yang nanya, beneran tercapai cita-cita nikah di KUA pakai jeans dan nggak pakai ribet." Dalam foto tersebut, terlihat Suhay hanya bermakeup natural, rambut digerai, memakai kacamata, memakai kaus berwarna abu-abu, dan luaran hitam.

Momen menikah Suhay Salim dan pasangannya di KUA ini langsung mengundang komentar netizen. Bukan hanya di Instagram, cuitan seputar Suhay Salim pun bertengger di urutan kedua trending topic di Twitter setelah tagar #PersijaDay.

Berikut ini beberapa komentar warganet terkait pernikahan antimainstream Suhay Salim dan pasangannya:

@c a n t i
Tp salut sih ama suhay salim, pengen nanya cara dia ngeyakinin kedua belah pihak keluarga tuh gmn biar bisa nikah sesederhana itu. Soalnya pasti banyak yg mau kek gt tp gabisa karna keluarga hedeuh‏

@asbonbon
Cuma suhay salim yang bisa ( dan boleh ) nikah cuma di KUA pake kaos, jeans dan make up tipis dan tetap dibilang keren. Kalau aku, selain nyokap bisa dramak luar biasa, pasti bakal diomongin sekampung ; itu pasti udah hamil duluan itu, suaminya pasti kere itu DLL

@priyandabp
Mba Suhay Salim nikah sederhana bisa.
Tapi kalian gak bisa karena punya tetangga yg kalo gak diundang ngegosipin, kalo diundang acara sederhana pasti nanti dikomentarin. Welcome to Indonesia.

@sofiaoctaa
Tapi postifinya, setidaknya dengan munculnya pernikahan sederhana suhay salim yg seorang publik.  
Bisa merubah pola pikir di masyarakat bahwa syarat "menikah itu bukan harus mewah" hanya karna iming2 ini sekali seumur hidup.

@tigakmlagi
Lupakanlah itu pernikahan ala-ala Crazy Rich Asians or Surabayans. Yang kuinginkan sekarang hanya pernikahan Crazy Woles ala Suhay Salim.

@EllisRizqiy
Gila sih emang suhay salim. Dulu dia lulus kuliah gak dateng wisuda padahal wisuda UI. Sekarang padahal dia bisa afford nikahan mewah tapi dia memilih nikah di kua doang pake pakaian biasa aja kaya mau main. I luuuv her way of thinking


share to whatsapp