Informasi

Tes Seleksi Kepala Sekolah Kota Bandung Masuki Tahap 2




Tes kepala sekolah Disdik Kota Bandung

Dinas Pendidikan Kota Bandung pada Sabtu, 24 November 2018 melaksanakan tes akademik pada seleksi kepala sekolah. Test ini adalah seleksi tahap 2 dalam bentuk Computer Assisted Test (CAT). Diikuti 264 orang, terdiri dari 8 orang guru TK, 119 guru SD dan 137 guru SMP, bertempat di SMPN 2 Bandung.

Pada seleksi tahap dua ini Disdik bekerjasama dengan program Pasca Sarjana Administrasi Pendidikan UPI yang diketuai oleh Prof. Aan Komariah, M.Pd. Para peserta mengerjakan soal test secara on line dengan 20 varian soal. Terdiri dari 120 soal dan harus diselesaikan dalam waktu 120 menit. Hasil test akan diumumkan pada hari esok, Minggu, 25 November 2018.

Selanjutnya yang lolos test pada tahap ini akan mengikuti test tahap tifa dalam bentuk Assesment Test. Pada test tahap tiga, Dinas Pendidikan Kota Bandung bekerja sama dengan biro psikologi seperti halnya pada test tahap 1 yaitu psikotes. Test akan dilaksanakan selama tiga hari yaitu Senin sampai dengan Rabu, 26-28 November 2018. Pada tahap ini peserta dibagi tiga kelompok sementara untuk pengumuman hasil seleksi tahap 3 akan diumumkan pada 3 Desember 2018.

Mereka yang lolos pada tahap 1, 2 dan 3 akan mengikuti test tahap akhir yaitu test substansi yang akan dilaksanakan pada Januari 2019. Pada tahap ini Disdik akan bekerjasama dengan Lembaga Pengembagan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LP2KS). (Tim Kehumasan-Disdik Kota Bandung)


share to whatsapp