Informasi

Inilah Event HUT ke-208 Kota Bandung yang Digelar Akhir Pekan Ini




Event HUT Kota Bandung ke-208

Tahun ini, Kota Bandung menginjak usia ke-208. Untuk memeriahkannya, di Kota Bandung digelar ragam event yang bisa dinikmati oleh warga Bandung maupun wisatawan dari luar kota. Berikut ini ragam acara peringatan hari jadi ke-207 Kota Bandung yang bakal digelar pada akhir pekan ke-3 bulan Oktober 2018

1. Bandung Light Festival 2018
Acara Bandung Light Festival bakal kembali digelar tahun ini tepatnya pada Minggu, 21 Oktober 2018. Tema Bandung Light Festival tahun ini "1001 Malam. Festival ini akan diisi oleh karnaval kendaraan hias dilengkapi dengan peserta dan dekorasi yang berhubungan dengan tema.

Sekitar 80-an peserta akan menyemarakkan festival sambil berkeliling ke sejumlah ruas jalan di pusat kota sekitar dari Jln. Merdeka sampai area Gedung Merdeka di kawasan Alun-Alun Bandung. Di area ini pun juga digelar Halal Culinary Festival 2018.

Di Bandung Light Festival 2018, sejumlah kendaraan antik, pertunjukan kesenian tradisional, sajian perkusi dan lain-lain akan ikut meramaikan acara ini.Penutupan sejumlah ruas jalan protokol sepanjang Jalan Merdeka dan Braga akan dilakukan untuk memperlancar gelaran acara ini. Sehingga, bagi masyarakat yang akan berkunjung, acara akan dimulai pukul 14.00–00.00 WIB dan diharap pengguna kendaraan dapat mencari jalur alternatif.

2. Bandung Great Sale 2018
Bagi yang hobi belanja, jangan lewatkan Bandung Great Sale 2018 yang  digelar dari pertengahan Oktober hingga 13 Novembe. Ada 4.000 tenant yang berpartisipasi dalam program ini. Potongan harga alias diskon berkisar 10-80 persen di 100-an hotel, 11 mal, serta usaha kecil dan menengah yang bertanda Bandung Great Sale.

3. Pameran Seni Rupa Ikebana
Event ini digelar di Lawangwangi Creative Space, Jalan Dago Giri No. 99  Bandung. Acara seni merangkai bunga khas Jepang ini menghadirkan seniman luar dan dalam negeriEvent ini berlangsung mulai tanggal 5 Oktober - 5 November 2018.

4. Day and Night at The Museum
Event ini digelar di Museum Geologi bertajuk Day & Night at The Museum pada Sabtu 20 Oktober 2018. Sesi pagi hingga siang ada diskusi soal bencana bersama para pakar gempa dan ahli bangunan. Sementara di pelataran depan museum ada musik dan tenda kuliner.

5. Kawasaki Bike Week 2018
Para penggemar motor apapun mereknya, ayo gabung di Kawasaki Bike Week. Acara kumpul tahunan pemakai motor khususnya Kawasaki se-Indonesia ini bakal digelar di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat dari pukul 10.00-22.00. Selain Kawasaki Community Gathering, di acara akhir pekan ini ada juga Bikers Playground, Foodtruck Festival, Kawasaki Test Ride, Miss Kawasaki 2018, Part & Accessories Bazaar, di panggung akan tampil band /rif, Steven Jam, The Timebomb, Mat Bitel, dan Raspati.

6. Peringatan Hari Santri Nasional
Sekitar Gasibu/Pusdai akan mengalami kepadatan karena beberapa ruas jalan ditutup kepolisian terkait pelaksanaan peringatan Hari Santri Nasional tahun ini, rencananya akan digelar pada Minggu malam (21/10/2018) di Lapangan Gasibu Kota Bandung . Presiden RI Joko Widodo pun dikabarkan akan turut hadir dalam acara yang akan dihadiri sekitar 10.000 santri dari seluruh Jawa Barat ini.

share to whatsapp