Informasi

Liga 1 Pekan ke-26: Persib VS Persebaya Digelar di Gianyar, Bali




Persib VS Persebaya 20 Oktober 2018

Setelah menuai tambahan satu poin di kandang Persipura Jayapura pada laga pekan ke-25 Liga 1, Persib kini siap menghadapi Persebaya Surabaya. Pertandingan pekan ke-26 antara Persib dan Persebaya akan digelar pada hari Sabtu, 20 Oktober 2018, di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali. Kick off rencananya mulai pukul 18.30 WIB dan ditayangkan langsung oleh Indosiar.

Laga lawan Baju Ijo bagi skuad Maung Bandung merupakan laga kandang yang harus digelar di tempat netral. Sementara persiapan untuk menghadapi pertandingan tersebut, tim Maung Bandung sudah tiba di Bali pada Selasa (16/10/2018) dengan mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, pukul 14.40 WITA setelah menempuh perjalanan terbang hampir lima jam dari Jayapura transit Timika.

Setibanya di Denpasar, skuat asuhan Mario Gomez langsung disambut puluhan bobotoh yang sudah menunggu di bandara beberapa jam sebelum kedatangan tim. Mereka pun turut mengantarkan rombongan tim menuju tempat bus terparkir sembari menyanyikan lagu Halo-halo Bandung.

Sambutan yang cukup meriah itu langsung mendapatkan apresiasi dari sang pelatih, Mario Gomez. Pelatih berkebangsaan Argentina itu pun tak segan mengucapkan rasa terima kasihnya terhadap bobotoh.

"Kami selalu mendapatkan sambutan hangat di setiap kota yang dikunjungi. Ini luar biasa untuk motivasi kami dalam pertandingan nanti. Terimakasih bobotoh, tetaplah berada bersama kami," kata pelatih berusia 61 tahun itu sebagaimana dilansir dari persib.co.id.

Setelah sampai di Tanah Dewata, para pemain langsung diistirahatkan. Menurut rencana, Supardi Nasir dan kawan-kawan akan mulai berlatih Rabu, 17 Oktober 2018. Pada pertandingan lawan Persebaya, Persib dituntut bisa meraih poin penuh untuk menjaga posisi puncak klasemen. Hasil imbang lawan Persipura kemarin hanya menambah 1 poin. Di posisi kedua, PSM Makassar semakin dekat untuk mendepak posisi Persib.

Berikut ini posisi 5 besar klasemen sementara Go-Jek Liga 1 Indonesia per 16 Oktober 2018:
1. Persib Bandung (45 poin)
2. PSM Makassar (44)
3. Persija Jakarta (42)
4. Bali United (40)
5. Bhayangkara FC (39)