Informasi

Arus Beberapa Ruas Jalan Bandung Selatan Terhambat Perbaikan




Perbaikan jembatan citarum bojongsoang 2018

Bagi Anda yang biasa melakukan perjalanan ke arah Bojongsoang - Baleendah - Ciparay pada beberapa bulan ini akan merasakan dampak kemacetan di beberapa titik.  Untuk titik pertama tengah dilakukan perbaikan di jalur Jembatan Citarum Lama daerah Cigebar/Terusan Bojongsoang.

Dari pantuan seputarbandugraya.com pada Rabu (17/10/2018) terlihat para pekerja sedang membongkar aspal jalan di jembatan tersebut. Memang aspal di jembatan tersebut sudah rarinjul dan mengganggu perjalanan pengendara.

Jembatan yang terletak di pertigaan Bojongsoang, Cijagra, Cieunteung dan Simpang Baleendah  dilakukan perbaikan dari 8 Oktober sampai 15 Desember 2018. Perbaikan berfokus pada sambungan baut di plat lantai jembatan dan lapisan permukaan aspal.

Rencananya, sambungan baut yang ada di plat lantainya akan diperbaiki, lalu mengecet ulang plat lantainya dan memperbaiki lapisan aspalnya. Lapisan aspal akan dikembangkan agar kuat dan tahan lama menempel di lapisan baja.

Selama perbaikan jembatan Citarum, kendaraan bermuatan berat tidak boleh melintas disana lantaran akan ada pembongkaran plat lantai. Arus lalu lintas selama perbaikan akan dilakukan sistem buka tutup.

Titik kemacetan lain di kawasan Jln. Raya Laswi tepatnya di daerah Jelekong, Baleendah. Dari arah Kampung Seni Budaya Giriharja sampai pertigaan ke Jln. Siliwangi, arus lalu lintas dilakukan buka tutup karena baru sebagian jalan yang dicor. Lokasi lainnya yang dicor adalah jalur Jln. Pacet Ciparay ke arah Cikoneng, tepatnya di kawasan Gardu.

share to whatsapp