Informasi

Laga Persib VS Persija Tetap Digelar 23 September, Kick Off Dimajukan




Persib VS Persija 23 September 2018

Laga Persib kontra Persija akhirnya mendapat kepastian. Panitia Pelaksana Pertandingan Persib dan Polrestabes Bandung menyepakati pertandingan kontra Persija pada pekan ke-23 Go-Jek Liga 1 2018 dimainkan pada Minggu, 23 September 2018. Sebelumnya, pertandingan sempat direkomendasikan oleh Polrestabes Bandung diundur menjadi Selasa, 25 September 2018.

Berdasarkan jadwal dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), kick-off pertandingan yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api ini akan digulirkan pukul 18.30 WIB. Namun, karena alasan keamanan, pihak kepolisian memajukan menjadi pukul 15.30 WIB.

Dilansir dari laman resmi Persib, General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman mengatakan, laga ini dapat disaksikan Bobotoh dengan membeli tiket resmi. Panitia Pelaksana Pertandingan Persib mencetak 34.000 tiket. Panpel menyediakan layanan pembelian tiket untuk membership dan non-member Persib, baik lewat online maupun lewat jalur khusus member di Graha Persib di Jln. Sulanjana.

Sementara Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema, S.Ik, MH mengimbau kepada seluruh bobotoh untuk menjaga suasana kondusif Kota Bandung sebelum, selama dan setelah laga.

“Saya sudah bicara dengan panitia pelaksana dan PT PBB. Saya titipkan Bandung harus kondusif. Penontonnya tertib. Dukung Persib secara sportif dan beli tiket. Pulang dari nonton juga harus tertib. Buktikan bahwa bobotoh sekarang santun dan sopan,” ujarnya di Kantor Polrestabes Bandung, Rabu 19 September 2018.

Sebelumnya, Polrestabes Bandung merekomendasikan kepada Panitia Pelaksana (panpel) Persib untuk mengundur jadwal pertandingan kontra Persija Jakarta menjadi Selasa, 25 September 2018. Alasan menghindari tanggal 23 September 2018 karena bersamaan dengan dimulainya jadwal kampanye damai Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Atas pertimbangan keamanan, Polrestabes Bandung melalui surat dengan nomor B/3486/IX/2018/ Bag. Ops, tentang Permohonan Pengubahan Jadwal Pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta, tertanggal 17 September 2018 merekomendasikan agar waktu kick-off diubah.


share to whatsapp