Informasi

Universitas Langlangbuana Gelar KKN-M Program Citarum Harum




Kepala Seksi Kurikulum Sekolah Dasar Deni Kurniadi

Kepala Seksi Kurikulum Sekolah Dasar Deni Kurniadi mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung menghadiri kegiatan penyambutan KKN-M Universitas Langlangbuana (Unla) di ruang Serba Guna Pemkot Bandung dalam rangka Program Citarum Harum pada sektor 21 dan 22 Kota Bandung (06/08/2018).

Acara dibuka oleh Wakil Walikota Bandung Oded Muhammad Daniel. Hadir pula dalam kesempatan tersebut adalah: 14 Camat Kota Bandung, Kepala BPLH, Kepala Pekerjaan Umum, Kepala Kesekretariatan, Wakil Rektor Unla, Staf dan Dosen Unlaserta Mahasiswa Unla kurang lebih 300 orang.

Deni Kurniadi saat diwawancarai di tempat tersebut menyatakan harapannya kepada Tim Humas Disdik Bandung terkait kegiatan ini.

“Harapan saya dengan adanya kegiatan KKN-M Unla pada kegiatan program Citarum Harum sebagai pembangkit masyarakat ikut serta dalam bertanggung jawab untuk menjaga Citarum Harum bekerja sama dengan sektor 22 Kota Bandung yang dimotori oleh Pangdam III Siliwangi,” tutur Deni.

“Harapan saya selanjutnya, tidak hanya Universitas Langlangbuana saja, tapi diikuti oleh Perguruan Tinggi lainnya pada program Pengabdian Masyarakatnya turut berkosentrasi dalam upaya Citarum Harum,” pungkas Deni.

Seperti diketahui bahwa Program Citarum harum adalah sebagai salah satu upaya dalam mengambalikan Sungai citarum agar menjadi bersih. Dengan program ini diharapkan kebiasaan masyarakat membuang sampah ke sungai tidak terjadi lagi.*(Niradea – Disdik Bandung)