Benamkan PS Tira, Persib Bandung Jaga Posisi di Puncak Klasemen






Tandang ke kandang PS TNI Rakyat (Tira), pasukan Maung Bandung berhasil membenamkan tim asuhan Nil Maizar dengan skor akhir 2-3. Tim asuhan Abah Gomez berhasil meraih poin dalam laga lanjutan Liga 1 2018, yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada Senin (30/7/2018) malam. Pulang berhasil merebut tiga angka, Persib bertahan di puncak klasemen dengan raihan poin 32. Sementara di posisi kedua bertengger Barito Putera dengan 29 poin dan posisi ketiga PSM Makassar dengan raihan 29 poin.

Pertandingan berkelas disajikan oleh kedua tim. Sebagai sahibul bait, PS Tira berusaha menggempur pertahanan Maung Bandung. Walau pada menit-menit pertama Persib banyak tertekan, namun Bauman saparakanca tak kenal lelah untuk menggempur gawang yang dijaga Fadil.

Pengisi Stadion Sultan Agung bersorak-sorai ketika PS Tira mampu unggul di menit 45+1 berkat tajongan Wawan. Barudak Persib pun tidak mau eleh, Kang Patrich Wanggai akhirnya mampu menyamakan kedudukan selang satu menit dari gol PS Tira dengan golnya yang terbilang edun pisan lah pokona mah. Hingga piriwit akhir dibunyikan, untuk babak pertama skor akhir 1-1.

Dan pada babak kedua, drama silih serang langsung diperagakan kedua tim. Persib pun kian mangprang dengan terus menggempur lini pertahanan PS Tira. Kali ini, pada menit ke-83 Kang Wanggai berhasil membikin Bobotoh, baik yang lalajo di Stadion Sultan Agung maupun Bon Jovi bersorak gembira ria. Adalah umpan silang Kang Bauman itu mampu dituntaskan dengan baik oleh Kang Wanggai sehingga membuat Persib unggul. Namun gol balasan berhasil dilesakkan tim lawan oleh Lestusen pada masa injury time. Skor pun jadi 2-2.

Dalam posisi skor sama, di masa perpanjangan waktu, kebungahan bagi Bobotoh kembali datang. Tepatnya pada menit ke-90+7, Persib mendapat hadiah tendangan penalti. Sebagai algojo, Kang Bauman berhasil menjebol gawang PS Tira. Dan Persib Bandung pun meunang dengan skor tipis 2-3.

Untuk laga selanjutnya di putaran II Go-Jek Liga 1, Persib Bandung akan jadi tuan rumah di GBLA yakni menghadapi Sriwijaya FC pada Sabtu (4 Agustus 2018) kick off pukul 18.30 WIB. Cara meuli tiketnya di Elevenia LIHAT DI SINI.

Pasukan PS Tira: Fadil, Mukti, Lestusen, Abu Bakr, Lestaluhu; Febrianto, Wiradinata, Sugeng, Noviandani; Husaeni, Rakic.

Pasukan Persib Bandung: Deden; Ardi Idrus, Mustafa, Victor Igbonefo, M Nasir; Oh In-Kyun, Ghozali Siregar, Kusnandar; Bauman, Patrich Wanggai, Mulyadi.

---------------------------
- Jadwal lengkap pertandingan Persib di Go-Jek Liga 1 Indonesia Putaran II LIHAT DI SINI.
- Info lainnya seputar Persib LIHAT DI SINI.

--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS