Informasi

Lokasi-Lokasi Posko Mudik BPJS Kesehatan




Posko Mudik BPJS Lebaran 2018

Pada momen arus mudik Lebaran 2018, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan akan menyiapkan 8 Posko Mudik Lebaran 2018 di lokasi padat pemudik. Posko Mudik BPJS Kesehatan ini dibuka pada 9-14 Juni 2018. BPJS Kesehatan sengaja membuka posko mudik di titik-titik padat pemudik. Ini dikarenakan lokasi padat pemudik sangat dibutuhkan bagi pemudik yang tiba-tiba sakit atau sekadar ingin berelaksasi sejenak.

Berikut ini layanan di Posko Mudik BPJS:
1. Layanan kesehatan dan informasi
Di dalam posko, pemudik bisa menerima layanan kesehatan sampai informasi program jaminan kesehatan. Posko mudik juga menyediakan obat-obatan juga fasilitas relaksasi.
2. Tidak hanya ditujukan untuk pemegang kartu JKN-KIS
Posko Mudik BPJS Kesehatan tidak hanya ditujukan untuk peserta Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), melainkan seluruh pemudik.

Berikut ini 8 posko BPJS di beberapa titik jalur mudik Lebaran 2018:
1.Terminal Pulo Gebang Jakarta
2. Rest Area KM 57 Cikampek
3. Stasiun Yogyakarta
4. Terminal Tirtonadi Surakarta
5. Terminal Bungurasih Surabaya
6. Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar
7. Pelabuhan Gilimanuk Bali
8. Pelabuhan Merak Banten.

Aplikasi Mudik BPJS
Dalam momen Mudik Lebaran 2018, BPJS Kesehatan pun meluncurkan Aplikasi Mudik. Di dalam aplikasi tersebut memuat informasi nomor telepon penting, lokasi kantor BPJS Kesehatan, fasilitas kesehatan mitra BPJS Kesehatan, serta info-info penting lainnya.

Selain itu, layanan BPJS Kesehatan tetap aktif selama 24 jam sehari melalui Care Center 1500-400, terutama untuk pelayanan administrasi peserta JKN-KIS. Layanan Kantor BPJS Kesehatan juga akan tetap beroperasi dari tanggal 11-14 Juni dan 18-20 Juni 2018. Layanan dibuka pukul 08.00-12.00 WIB.

Peserta BPJS bisa menggunakan KTP atau KK jika sudah terdaftar namun belum mendapatkan kartunya. Peserta BPJS tinggal menyampaikan Nomor Induk Kependudukan saja, nanti akan dilayani seperti peserta BPJS Kesehatan pada umumnya.


share to whatsapp