Informasi

SDN 009 Cikadut Selenggarakan Bazar dan Apresiasi Seni




SDN 09 Cikadut Bandung

"Melalui Bazar dan Apresiasi Seni Kita Tingkatkan Silaturahmi SDN 009 Cikadut Kota Bandung Bersama Stakeholder Sekolah untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan Menuju Bandung Juara", demikian tema yang diusung pada kegiatan apresiasi seni yang diselenggarakan di SDN 009 Cikadut, Karang Pamulang, Mandalajati Kota Bandung, pada hari Sabtu, 31 Maret 2018.

Berkenan membuka acara dalam kegiatan tersebut Kepala Bidang PPSD Dinas Pendidikan Kota Bandung Supardi. Selain membuka acara Supardi juga meresmikan sumber air bersih. Selama ini kondisi air di SDN Cikadut menggunakan air serapan dengan kondisi air berwarna kuning. Namun, berkat kolaborasi warga sekolah SDN 009 Cikadut, kini air bersih telah tersedia.

Penyediaan air bersih
Dalam sambutannya Supardi ikut berbangga dengan kegiatan yang dilakukan oleh SDN 009 Cikadut, terutama dalam hal penyediaan air bersih. “Semoga dengan tersedianya air bersih mampu meningkatkan semangat anak anak dalam belajar, sehingga tercipta kualitas pendidikan menuju Bandung juara,” pesan Supardi.

Selain menampilkan kreativitas seni dari anak anak SDN 009 Cikadut, ditampilkan pula drama berjudul “Cintai Aku Karena Allah”. Personil dari drama itu sendiri adalah para guru dan kepala sekolah. Perlu diacungi jempol, karena ternyata sutradara dari drama ini adalah Kepala Sekolah SDN Cikadut Popon Sutriyati. Bukan hanya sekedar drama, namun lebih ke arah menyampaikan pesan moral yang sarat makna. Di akhir cerita dijelaskan tentang anak yang membawa bekal dari rumah, pun perihal menghamburkan uang yang tidak layak untuk dicontoh.

Dalam kegiatan ini tersedia pula bazar. 13 stand yang merupakan partisipasi dari orang tua murid. Stand makanan dengan khas makanan Sunda, ditambah stand baju yang masih layak pakai. Hasil dari penjualan kegiatan ini, rencananya akan dipakai untuk memperbaiki mushola.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Antapani/Mandalajati, Camat Kecamatan Mandalajati, Kanit Binmas, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Lurah Jatihandap, Lurah Karang Pamulang, Pengawas Gugus 21, Kepsek wilayah Mandalajati, Komite SDN 009 Cikadut, LPM Karang Pamulang, Puskesmas Karang Pamulang, ketua LH (Lingkungan Hidup), ketua RT/RW setempat.

"Mudah-mudahan dengan tersedianya air bersih dapat mewujudkan Bandung Masagi terutama dalam hal religi dapat tercapai secara maksimal,’ tutur Popon. *(Niradea – Disdik Bandung)


share to whatsapp