Informasi

Profil Cabup dan Cawabup KBB 2018: Doddy Imron Cholid - Pupu Sari Rohayati




Profil Doddy Imron Cholid - Pupu Sari Rohayati

Berikut ini profil pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Kabupaten Bandung Barat: Doddy Imron Cholid - Pupu Sari Rohayati.

Profil Calon Bupati Kabupaten Bandung Barat 2018:  Doddy Imron Cholid
Pria kelahiran Cianjur, 31 Juli 1956 ini jabatan terakhirnya sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung Barat. Pendidikannya ia tempuh di SD Bojongherang, SMPN Cianjur, SMAN 4 Bandung, dan gelar sarjananya ia raih di S1 Fakultas Pertanian Unpad. Sementara gelar pasca sarjana ia raih di Universitas Lambung Mangkurat jurusan Pengelolaan SDA dan Lingkungan

Riwayat kariernya pada 1995 pernah menjabat Kepala Kantor Pertanahan Tapi; 2005 Kepala Kantor Wilayah BPN Kalimantan Selatan; 2012 Kepala Biro Perencanaan dan Kerja Sama Luar Negeri Kementerian Agraria dan Tata Ruang; 2015 Drijen Penataan Agraria; dan 2016 sebagai Ketua DPR Partai Golkar KBB. Penghargaan yang pernah ia raih pada 2013 Satya Lencana Karya Satrya 3o Tahun dari Presiden RI.

Selama karier birokratnya, ia pernah menjelajah ke beberapa provinsi lainnya yaitu Kepulauan Riau, Sulawesi Tengah, Jawa Tengah, hingga Jawa Timur. Di Kota Tauco sebagai tempat kelahirannya, ia mendirikan Yayasan Cianjur Institute For Development Initiative (Cindev) yang bergerak di bidang sosial, pendidikan, dan keagamaan.

Profil Calon Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat 2018:  Pupu Sari Rohayati
Jabatan terakhirnya adalah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat. Hj. Pupu Sari Rohayati MH.Kes. kelahiran Sukabumi, 15 Mei 1958. Ia tinggal di Cililin Kabupaten Bandung Barat. dr. Pupu merupakan sosok yang dikenal pada pelayanan masyarakat di bidang kesehatan. Nama Pupu dikenal masyarakat sebagai dokter umum terutama di wilayah Cililin, Batujajar, Cihampelas, Sindangkerta, Gununghalu, hingga Rongga.

Pada 1993, wanita binangkit ini mendapatkan penghargaan dokter teladan Kabupaten Bandung Barat dari Dinas Kesehatan. Ketika menjadi kepala puskesmas, ia juga pernah membawa puskesmas yang dipimpinnya menjadi puskesmas terbaik se-Provinsi Jawa Barat.

Di level nasional, Pupu juga pernah diganjar penghargaan dari Menteri Kesehatan Nila Djuwita F. Moeloek. Pupu dianggap inovatif dengan membuat media promosi kesehatan berupa Aplikasi Kuis Interaktif Aku Sehat, Kartu Kwartet PHBS, dan Ular Tangga PHBS.

Berikut ini beberapa pengalaman kerjanya:
- Kepala Puskesmas Sindangkerta Kabupaten Bandung (1986 - 1994)
- Kepala Puskesmas Cililin Kabupaten Bandung (1994 - 1999)
- Staff Emergency RSUP dr. Hasan Sadikin Bandung (1999 - 2009)
- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat (2009 - 2018)

Lihat juga:
Profil Cabup dan Cawabup KBB 2018: Elin Suharliah - Maman Sulaeman Sunjaya
Profil Cabup dan Cawabup KBB 2018: Aa Umbara Sutisna - Hengky Kurniawan


share to whatsapp