Hima Politeknik Negeri Bandung Gelar Accounting Ledger Festival 8





Alfest 8 Politeknik Negeri Bandung

Indonesia merupakan negara yang menduduki posisi ke-4 sebagai negara dengan jumlah populasi terbanyak di dunia. Dengan kondisi tersebut, Indonesia memiliki lapangan pekerjaan yang tidak sebanding dengan banyaknya pelamar pekerjaan. Hal ini menyebabkan tingginya tingkat pengangguran di Indonesia. Ditambah lagi semenjak tahun 2016 Indonesia merupakan bagian dari Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang mengharuskan tenaga kerja Indonesia bersaing dengan tenaga kerja dari negara lain di seluruh kawasan ASEAN.

Bermaksud untuk membantu mengatasi masalah tersebut, Himpunan Mahasiswa Politeknik Negeri Bandung mengadakan kegiatan Accounting Ledger Festival (Alfest) yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan kreativitas mahasiswa akuntansi dan masyarakat agar mampu bersaing dalam menghadapi MEA serta dapat membantu mengurangi pengangguran di Indonesia

Rangkaian Kegiatan
Accounting Ledger Festival (Alfest) mempunyai dua rangkaian acara yaitu ada National Accounting and Taxation Olympiad (NATO) yang merupakan lomba tentang akuntansi dan pajak yang dapat diikuti oleh Perguruan Tinggi Se-Indonesia. Selain itu, akan digelar Inspiring Talk dengan tema "Infinite Creativity" dengan pembicara yang pastinya kreatif dan menginspirasi yaitu Cathy Sharon (Actress & Business Woman)  Ganjar Kersana (Practitioners of Digital Marketing), dan Indra Yudhistira (Broadcast and Film Maker) dengan moderator Frisca Clarissa, dan ditutup dengan hiburan oleh guest star Hanin Dhiya.

Tanggal, lokasi, dan kontak panitia event
Accounting Ledger Festival akan diselenggarakan pada 10 – 11 November 2017 dan untuk National Accounting Festival diselenggarakan tanggal 10 – 11 November 2017. Sementara untuk Inspiring Talk diselenggarakan tanggal 11 November 2017 bertempat di Pendopo Tonny Soewandito Politeknik Negeri Bandung Jalan Kampus Polban, Ciwaruga, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Contact Person: 0852-9528-6997 (Vidya)

--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS