Acara Penutupan Seleksi Tilawah Qur'an (STQ) ke-15 di Hotel Lingga





Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto mengatakan, Seleksi Tilawah Qur'an sebagai ajang silaturahmi pecinta Al-Qur'an dan momentum untuk meningkatkan semangat dan gairah umat islam untuk membaca, memperlajari dan mengamalkan Al-Qur'an sebagai sumber ilmu.

"Seleksi Tilawah Qur'an yang ke-15 ini merupakan ajang silaturahmi dan sebagai momentun untuk meningkatkan semangat semua umat untuk senantiasa memperdalam Al-Qur'an sebagai sumber pengetahuan dan ilmu," tuturnya.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto saat memberikan sambutan dalam acara penutupan Seleksi Tilawah Qur'an ke-15 yang mewakili Kota Bandung untuk mengikuti ajang tingkat provinsi di Hotel Lingga, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jumat (31/03/3017).

Kegiatan keagaman di Kota Bandung
Dalam kesempatan tersebut Yossi juga menyampaikan, Kota Bandung akan menjadi sebuah kota yang tingkat agamisnya tinggi melalui program-program atau kegiatan yang berhubungan dengan keagamaan. Dengan ditanamkan nilai-nilai agama sejak dini kepada seluruh masyarakat Kota Bandung akan memperkuat kepribadiannya.

"Melalui program-program dan kegiatan yang menanamkan nilai-nilai agama, pasti masyarakat Kota Bandung akan selalu kuat kepribadiannya dan akan menjadikan Kota Bandung ini sebagai Kota yang agamis. Maka dari itu, melalui pembinaan kita pertahankan prestasi sebagai perwujudkan Kota Bandung Juara yang agamis," ujarnya.

Lanjutnya, Yossi mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Departemen Agama Kota Bandung dan Lembaga Pengembangab Tilawatil Qur'an Kota Bandung yang sudah membimbing peserta seleksi untuk dapat mengikuti ajang STQ ke-15.

"Saya ucapkan terimakasih khususnya kepada depag dan LPTQ Kota Bandung, karena sudah membimbing,membantu dan memberikan langlah-langkah stategi kepada adik-adik kita untuk mengikuti ajang STQ," ucapnya.

Enam kali juara
Kota Bandung sendiri sudah merasakan juara ke-6 kalinya pada tahun lalu dan pada tahun ini dari 16 peserta yang akan bertanding diyakini akan memberikan kemampuan terbaiknya untuk membawa nama Kota Bandung sebagai juara.

"Saya para pembina sudah mempunyai catatan-catatan kemampuan peserta, barusan juga pa kemenag mengatakan Alhamdulillah dari 16 peserta ini sangat menjanjikan, mudah-mudahan dan saya percayakan kepada pembina untuk terus melatih sesuai koridor-koridor yang ada sehingga mereka pulang dengan menjuarai STQ ke-15," jelasnya.

Yossi berpesan, meski Seleksi Tilawah Qur'an sudah berakhir, namun yang terpenting ialah sebuah proses pembinaan yang berjenjang dan berkepanjangan supaya lebih siap dan lebih matang.
"Dari semua ini, ada nilai terpenting yang harus didahulukan, meski SQT sudah berakhir. Proses pembinaan yang berjenjang dan berkontinyu supaya anak-anak akan lebih siap dan lebih matang kedepannya," pesannya.

Disisi lain, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Bandung H. Yusuf mengatakan usaha bersama yang dilakukan antara pihaknya, pembimbing dan para peserta sudah secara maksmimal dilakukan dan setelahnya giliran peserta mengelurkan kemampuan terbaiknya saat berlomba.

"Semuanya sudah dilakukan secara maksimal oleh semua pihak, sekarang giliram peserta yang harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat bertanding, semoga usaha kita akan berbuah manis," pungkasnya. (Humas Setda Kota Bandung)

--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS