Informasi

Raimuna ke-24 Pramuka Kwarcab Kota Bandung Digelar di Kiarapayung




Raimuna Pramuka Kota Bandung

Kadisdik Kota Bandung Elih Sudiapermana mewakili Wali Kota Bandung (Ketua Mabicab Kota Bandung) hadir sekaligus membuka acara pada kegiatan Raimuna ke - 24 Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Bandung di Bumi Perkemahan Mashudi Kiarapayung Jatinangor pada hari Sabtu, 6 Oktober 2018.

Dalam sambutannya Kadisdik sebagai Waka Mabicab mengatakan semoga Raimuna ini tidak hanya menjadikan ajang tali silaturahmi saja namun lebih dari itu yakni memperkuat peran Pramuka serta meningkatkan sumbangsih gerakan Pramuka bagi bangsa dan negara, terutama dalam membangun tunas-tunas muda agar memiliki kepribadian, karakter dan jatidiri sebagai generasi muda yang kokoh.

Menjadikan kegiatan Raimuna cabang Kota Bandung ini untuk menghasilkan banyak kemanfaatan yang lahir dari gerakan Pramuka khususnya dalam partisipasi aktif terhadap pembangunan. Potensi ini sangat mungkin dilakukan Pramuka, mengingat gerakan Pramuka adalah organisasi yang begitu aktif dan memiliki peran besar dalam pembangunan bangsa dan negara dengan bibit unggulnya.

Raimuna berasal dari istilah suku asli di wilayah Yapen Waropen-Papua yang bermakna pertemuan ketua suku dalam satu forum yang menghasilkan satu tujuan suci untuk kepentingan bersama, maka jadikan kegiatan ini untuk menghasilkan banyak kemanfaatan yang lahir dari gerakan Pramuka khususnya dalam partisipasi aktifnya terhadap pembangunan.

Gerakan Pramuka sebagai garda terdepan harus mampu menjadi teladan dan contoh perubahan mentalitas bangsa. Gerakan Pramuka harus menjadi pelopor perwujudan nilai-nilai integritas kesantunan, tatakrama, budaya saling menghargai, nilai-nilai etos kerja dan gotong royong.

“Mari kita buktikan Pramuka sebagai generasi terdidik bisa mengambil peran besar dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan negara menuju kehidupan yang lebih baik,” pungkas Kadisdik. (Tim Kehumasan DisdikBandung)