Informasi

Setelah Singgah di Gedung Sate, Obor Asian Games 2018 ke Garut




Obor Asian Games 2018 di Gedung Sate

Setelah diarak di Kota Bandung pada pagi hari, obor Asian Games 2018 pada pukul 11.00 WIB tiba di Gedung Sate pada Sabtu (11/08/2018). Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat H.  Mochamad Iriawan menerima estafet obor dari para atlet nasional yang secara bergantian membawanya mulai dari gerbang tol Pasteur. Torch relay atau kirab api obor Asian Games sebelum tiba di Kota Bandung lebih dulu menyambangi Purwakarta.

Kirab obor Asian Games 2018 akan diteruskan ke Kabupaten Garut esok harinya dan sepanjang hari hingga malam ini mini kalderon api Asian Games disimpan di halaman depan Gedung Sate dengan dijaga oleh Paskibraka.

Pj Gubernur Iriawan mengaku terhormat mendapat kesempatan membawa obor Asian Games sejauh 100 meter dan disimpan di tempat bersejarah Gedung Sate. Beberapa atlet nasional yang membawa obor Asian Games di Kota Bandung diantaranya Ricky Subagja, Taufik Hidayat, Djajang Nurdjaman, Ade Rai, Alexander Pulalo dan sejumlah atlet lainnya. Setelah singgah di Kota Bandung, obor Asian Games akan kembali diarak menuju Garut, Cianjur, Bogor dan berakhir di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

Ada lima Cabang Olahraga yang akan dipertandingkan di wilayah Jabar yaitu sepakbola, paragliding, kano slalom, road bycicle racing dan mountain bike cycling. Meskipun hanya lima Cabor, namun Iriawan meminta agar selama pelaksanaan dilakukan secara maksimal.

Iriawan pun menyampaikan terima kasih kepada panitia penyelenggara Cabor sepakbola dimana kontingen dari Laos dan Hongkong mengaku sangat puas dan memuji atas sambutan, keramahan dan kenyamanan saat mereka bertanding di Stadion Patriot Kota Bekasi kemarin.

Iriawan berharap seluruh masyarakat mendukung dan mendoakan agar selama penyelenggaran Asian Games 2018 berjalan sukses, aman dan Indonesia mampu meriah prestasi tertinggi dengan menjadi juara umum.