Newsticker

Warga Belanda yang Jatuh di Trotoar Dago Dijenguk Ridwan Kamil




Warga Belanda korban trotoar dijenguk RIdwan Kamil

Pemerintah Kota Bandung mengucapkan rasa prihatin terhadap Marion Warga asal Negara Belanda yang mengalami musibah kecelakaan di trotoar Jalan Dago. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil usai menjenguk warga asal Belanda ibu Marion di Rumah Sakit Santo Borromeus, Kamis (5/10/2017).

Ridwan menyampaikan, bahwa ibu Marion jatuh di trotoar Jalan Dago dekat terminal. Karena kondisi trotoar yang kurang baik, maka Marion pun terjatuh.

"Alhamdulilah, saat kejadian, warga Bandung ada yang menolong namanya Zaskia. Jadi memang Zaskia ini patut diapresiasi sebagai orang Bandung yang sangat baik dan punya rasa kemanusiaan," jelasnya.

Ditambahkan Ridwan, setelah diberikan pertolongan, langsung ibu Marion mendapatkan penanganan yang cepat dan luar biasa dari dokter di Rumah Sakit Borromeus.

"Sehingga dalam dua hari ini beliau sudah bisa pulang," jelas Ridwan

Lanjutnya, saat menengok, dirinya secara langsung melakukan komunikasi melalui telepon kepada biro agen yang digunakan oleh Marion untuk menanggung biaya hotel, rumah sakit, dan tiket pesawat yang digunakan Marion ke Belanda.

Tidak hanya itu, Wali Kota Bandung tersebut menyampaikan pesan kepada biro agen, jika suatu saat nanti Marion beserta suami kembali berlibur ke Kota Bandung, untuk bersegera menghubungi dirinya, karenan Wali Kota Bandung akan menanggung biaya liburan Marion di Bandung.

Karena liburan Marion saat ini terganggu musibah agar biaya selama berlibur di Bandung ditanggung oleh Wali Kota meminta maaf kepada Ibu Marion. Atas tanggung jawabnya, Wali Kota Bandung menanggung biaya selama di rumah sakit, biaya penginapan di hotel termasuk memberikan fasilitas yang nyaman saat pulang ke Belanda, agar terasa nyaman dalam kondisi kakinya tertatih-tatih tersebut.

Ridwan Kamil pun sudah menegur Kepala Dinas Pekerjaan Umum agar lebih baik lagi dalam mengerjakan infrastruktur khususnya trotoar.

"Saya sudah tegur juga Kepala Dinas PU dengan surat teguran untuk tidak lagi terjadi hal-hal seperti ini," ujarnya

Ditambahkan Ridwan, di Kota Bandung yang sudah perlahan mewujudkan kota ramah jalan kaki, dirinya memastikan tidak akan lagi terjadi hal-hal seperti itu.

"Kita doakan ini yang terakhir tidak akan terjadi lagi. Sejak saya jadi wali kota, diperbaiki betul-betul semua wilayah di Bandung ini menjadi lebih nyaman. Saya pun perintahkan langsung Dinas PU tidak hanya Jalan Dago saja, tetapi semua jalan di Bandung yang belum mendapatkan proyek trotoar harus di-scanning. Pastikan minimal tidak ada yang berlubang-lubang dan membahayakan," pungkasnya.