Newsticker

Parpol Mulai Serahkan Dokumen Keanggotaan Partai ke KPU Kota Bandung




Penyerahan berkas Nasdem ke KPU Kota Bandung

Jumat pagi (13/10/2017) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Bandung menyerahkan dokumen keanggotaan partai berupa dokumen Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Politik dan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El). Berkas Daftar Nama Anggota atau Model Lampiran F2 Partai Politik beserta KTP dan KTP-El diserahkan Ketua DPD partai Nasdem Kota Bandung Ir. Herry Mos dan diterima Anggota KPU Kota Bandung Apipudin, S.Si. Dokumen KTA dan KTP-El kemudian diperiksa dan disesuaikan dengan data pada Sistem Informasi Partai Politik (Sipol).

Dalam SIPOL tertera 5334 KTA Partai Politik dan KTP-El untuk Partai Demokrat Kota Bandung. Setelah melalui proses penghitungan jumlah KTA dan KTP-El kemudian disesuaikan dengan jumlah keanggotaan di dalam Sipol, maka dokumen Partai Nasdem tersebut dinyatakan "lengkap."

Sebelumnya Kamis (12/10/2017) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Bandung melengkapi kekurangan dokumen KTA partai politik dan KTP-El yang disesuaikan dengan jumlah yang tertera dalam SIPOL yaitu 1102 KTA dan e-KTP. Dokumen diserahkan langsung oleh Ketua DPD PSI Kota Bandung Ekky El Hakim dan diterima Anggota KPU Kota Bandung Budi Tresnayadi, SH., M.H.

Setelah dokumen dihitung kembali dari awal oleh petugas KPU Kota Bandung, maka PSI dinyatakan telah "lengkap" menyerahkan dokumen keanggotaannya sesuai dengan jumlah keanggotaan di SIPOL dan KPU Kota Bandung menyerahkan tanda terima penerimaan dokumen.

Berkas pendaftaran PPK dan PPS
Sementara itu, penerimaan berkas pendaftaran calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung Tahun 2018 dimulai hari Jumat (13/10/2017) di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung.

KPU Kota Bandung akan menerima berkas pendaftaran calon PPK dan PPS ini hingga tanggal 16 Oktober 2017 untuk calon PPK dan 20 Oktober 2017 untuk calon PPS. Termasuk berkas pendaftaran yang belum lengkap, para calon PPK dan PPS dapat melengkapinya hingga tanggal tersebut.

Di hari pertama, sebanyak 103 pendaftar calon PPK dan 33 pendaftar calon PPS yang telah menyerahkan berkas pendaftarannya ke kantor KPU Kota Bandung. Formulir pendaftaran calon anggota PPK dan PPS tersebut dapat diperoleh di kantor KPU Kota Bandung, di kantor kecamatan setempat untuk PPK, dan di kantor kelurahan setempat untuk PPS atau dapat diunduh di laman KPU Kota Bandung : kota-bandung.kpu.go.id.