Newsticker

Gelar Workshop, P3TK Kota Bandung Siapkan Tutor Kesetaraan Paket A, B, C yang Kompeten




Workshop Implementasi Pembelajaran Kesetaraan

Dalam rangka menyiapkan tenaga pendidik yang kompeten, khususnya tutor pendidikan kesetaraan paket A, B dan C, Dinas Pendidikan Kota Bandung melalui Bidang P3TK menyelenggarakan Workshop Implementasi Pembelajaran Kesetaraan Paket A, B, dan C. Kegiatan workshop dilaksanakan pada Selasa dan Rabu, 17-18 Oktober 2017 bertempat di Jalan Talaga Bodas, Kota Bandung.

"Tutor yang terdata sampai saat ini sebanyak 248 orang yang tergabung dari 48 lembaga PKBM Se-Kota Bandung wajib di tingkatkan kompetensinya,"  kata Lina Herlina selaku Kasi PTK Paud dan
Dikmas Kota Bandung sekaligus ketua penyelenggara pada kegiatan ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung turut hadir pada kegiatan ini. Dalam sambutannya Elih Sudiapermana  memberikan apresiasi kepada para tutor yang telah memberi ruang kepada anak putus sekolah yang banyak keterbatasan sehingga anak-anak putus sekolah dapat melanjutkan pendidikan kesetaraan paket A,B dan C. Harapannya, keterampilan mereka a menjadi fungsional sehingga mampu menjadi kehidupan yang lebih layak serta memiliki atitude yang lebih baik.

Kepala Dinas Pendidikan juga mengajak kepada Forum Tutor Kesetaraan Kota Bandung yang saat ini di ketuai oleh Syarif untuk bersama-sama dengan Bidang P3TK  meningkatkan kompetensi dan kualifikasi pendidik. (Santi)