Informasi

Profil Pemain Persib: Natshir Fadhil Mahbuby (Deden)




Profil kiper Persib Natshir Fadhil Mahbuby

Sehari setelah laga Persib VS PS TNI, penjaga gawang Maung Bandung, Muhammad Natshir melangsungkan pernikahan dengan pujaan hatinya Irna Maulina. Akad nikah yang digelar pada Minggu, 6 Agustus 2017 tersebut, juga dihadiri para pemain dan ofisial Persib. Bahkan, Wa Haji Umuh Muchtar pun bertindak sebagai saksi pada akad nikah penjaga gawang Persib tersebut.

Akad nikah dua sejoli ini diadakan di Masjid Al-Ikhlas Jln. Sindang Wangi, Soreang, Kabupaten Bandung. Sedangkan resepsi pernikahan dilangsungkan pada malam harinya di Kopo Square.

Natshir Fadhil Mahbuby atau akrab dipanggil Deden  lahir pada 13 Februari 1993. Klub pertama yang dibelanya di level senior adalah Arema Cronus Indonesia saat dilatih Rahmad Darmawan. Meskipun tak pernah tampil bersama Arema, Deden dipulangkan pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman pada Liga Super Indonesia (LSI) 2014.

Pada musim pertamanya bersama Persib senior, Deden pun belum mendapatkan kesempatan tampil di kompetisi reguler. Konsistensi penampilan kiper utama, I Made Wirawan membuat Deden harus berlapang dada.

Banyaknya kompetisi yang diikuti Persib, termasuk Liga Champions Asia (LCA), membuat kiper asal Soreang ini percaya akan mendapatkan kesempatan tampil. Apalagi, dalam beberapa pertandingan pramusim, ia sudah mendapatkan kesempatan tampil dari Djanur.

Deden pernah memperkuat Tim Nasional Sepak Bola Indonesia U-23 2015. Catatan fenomenalnya, ia berhasil mematahkan salah satu tendangan penalti Tim nasional sepak bola Brunei. Bersama Persib Bandung ia menjadi bagian saat Persib merengkuh runner upa Piala Bhayangkara 2016. Ia pun pernah diturunkan pada ajang Bali Island Cup.

Penjaga gawang ini pernah mempersembahkan medali emas untuk tim sepak bola Jawa Barat pada ajang PON Jawa Barat 2016.

- Akun instagram: @deden_natshir01
- Profil pemain Persib lainnya LIHAT DI SINI