Newsticker

Inilah Daftar Juara Putra-Putri Pendidikan Pelajar Indonesia 2017




Pemilihan Putra-Putri Pendidikan Pelajar Indonesia 2017 di Bandung

Grand final pemilihan Putra Putri Pendidikan Pelajar Indonesia 2017 digelar di Bandung, Minggu 16 Juli 2017. Kegiatan ini merupakan ajang pencarian duta pendidikan pelajar. Tiga tahun sebelumnya secara berturut-turut dilaksanakan pemilihan putra putri pendidikan untuk kalangan mahasiswa. Kegiatan ini merupakan kali pertama pemilihan putra putri pendidikan kategori pelajar yang dilaksanakan bertempat di Bandung yakni di Topaz Galeria Hotel Bandung dan diikuti oleh pelajar dari beberapa provinsi di Indonesia.

Kegiatan yang dimulai dengan tahap seleksi ini selanjutnya mewakili provinsinya untuk mengikuti masa karantina pada 14 - 15 juli 2017 sebelum sampai pada malam penentuan. Kriterianya adalah pengetahuan umum, pengetahuan inovasi pendidikan, dan kepribadian serta bakat.

Berbagai materi pun dimunculkan pada kegiatan ini seperti pendidikan, sikap, budaya pariwisata, dan talent show  dari provinsinya masing-masing. Dari sekian banyak peserta, dipilih 14 besar kemudian 6 besar dengan 3 putra dan 3 putri, dan inilah daftar juara putra dan putri pendidikan pelajar Indonesia 2017:

Juara 1
Putra : Reza, wakil dari Sulawesi Tengah
Putri : Catrine, wakil dari Jawa Barat

Juara 2
Putra : Ilham, wakil dari Jawa Barat
Putri : Safa, wakil dari Jambi

Juara 3
Putra : Yoga, wakil dari Sumatera Utara
Putri : Nila, Wakil dari Sulawesi Tengah

Salah satu juri Nike Kamarubiani mengungkapkan harapannya,
"Harapannya Putra Putri ini dapat terus menuntut ilmu dan peduli terhadap pendidikan sejak muda. Berinovasi dalam memajukan pendidikan di daerahnya masing-masing khususnya dan di indonesia pada umumnya," tegas juri yang juga aktif sebagai dosen ini. Selain itu, tambah Nike, diharapkan pula seluruh peserta dapat mengimplentasikan apa yang menjadi inovasi dari beberapa peserta yang telah mengungkapkan inovasi pendidikan yang akan mereka perjuangkan. (SBR-003)