Oded M Danial Buka Program Santri Kilat di SMPN 34 Bandung





Oded M Danial Buka Program Santi Kilat di SMPN 34 Bandunv

Program Santri Kilat (Sanlat) yang diselenggarakan di sejumlah sekolah di Kota Bandung didukung oleh Pemerintah Kota Bandung. Dukungan tersebut hadir dengan datangnya Wakil Wali Kota Bandung pada pembukaan program Santri Kilat di SMPN 34 Bandung.

Dijelaskan Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial dengan sanlat karakter serta wawasan siswa dapat menjadi lebih baik, kegiatan sanlat juga merupakan salah satu kegiatan yang dapat mengundang keberkahan.

"Dengan (program) Sanlat ini bisa membuka wawasan keagamaan dan membentuk karakter," ucap Oded M Danial yang membuka serta memberikan arahan kegiatan Sanlat di SMPN 34 Bandung pada Senin (12/06/17).

Mang Oded yang tiba di lokasi sekira pukul 08.00 pagi tersebut kemudian menambahkan Program Sanlat tersebut harus diikuti dengan maksimal dan penuh semangat sehingga nantinya setelah sanlat setiap murid dapat ilmu yang bermanfaat yang bisa diamalkan.

"Jadi setelah sanlat ini harus ada ilmu atau pelajaran yang didapat, jangan lupa ilmu yang didapatkan tersebut harus diamalkan," tuturnya dihadapan sekitar 600 siswa yang mengikuti kegiatan sanlat yang dihelat selama seminggu di SMPN 34 Bandung.

Lebih lanjut Wakil Wali Kota Bandung yang dikenal agamis tersebut menyampaikan di bulan suci yang penuh berkah ini segala kebaikan akan dilipatgandakan pahalanya. Oleh karena itu, ibadah harus senantiasa ditingkatkan.

"Insya Allah di bulan suci Ramadan segala kebaikan akan ditingkatkan. Untuk itu, kita jangan sampai mengurangi kesempatan Ibadah dengan nilai lebih di bulan yang penuh berkah ini," lanjut Mang Oded.

Mang Oded kemudian mengajak seluruh siswa dan guru yang hadir pada kesempatan tersebut untuk bersyukur dan menghindarkan diri dari kufur dengan cara melaksanakan infaq shodaqoh.

"Jadi jangan sampai kita kufur nikmat, infaq shodaqoh harus kita berikan sebagai bentuk syukur kita terhadap nikmat-Nya," ajak Mang Oded.

Dengan banyak berzakat dan bersodakoh, tambah Mang Oded, akan banyak membawa diri jauh dari Kufur Nikmat, Sebagaimana pada setiap ayat yang mencantumkan perintah salat dalam Al Quran pasti di dalamnya mencantumkan pula perintah untuk bersodakoh.

"Di sini diperlihatkan bahwa Allah ingin membuat suatu keseimbangan diantaranya dengan cara membangun diri kita sendiri dengan salat dan membangun sekeliling kita dengan cara bersodakoh, " tandasnya. (SP)

--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS