Newsticker

Pantau Komoditas Pangan Menjelang Ramadan, Menteri Perdagangan Kunjungi Pasar Kosambi


Kunjungan Menteri Perdagangan ke Pasar Kosambi

Jumat, (5/5/2017) pagi Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita didampingi Wali Kota Bandung Ridwan kamil melakukan pemantauan harga sembako di Pasar Kosambi, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung. Kegiatan Menteri Perdagangan tersebut terkait pengecekan ketersediaan komoditas pangan menjelang bulan Ramadan.

Menteri Perdagangan berkeliling ke sejumlah kios di Pasar Kosambi menyambangi kios-kios yang ada di Pasar Kosambi. Enggar berdialog dengan beberapa pedagang. Stok pangan seperti baawang, telur, dan gading ayam di Kota Bandung menjelang Ramadan terpantau aman. Adapun khusus untuk telur dan daging ayam, stoknya sangat melimpah dari peternak dan petelur namun kalaupun terjadi kenaikan masih dianggap wajar.

Sementara Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengungkapkan sudah melakukan antisipasi kenaikan harga komoditas jelang Ramadan.

"Mudahan-mudahan menjelang puasa sampai lebaran tidak ada kenaikan harga," sebut dia.

Ia pun selaku Wali Kota sudah menugaskan tim PD Pasar untuk melakukan pemantauan harga rutin setiap hari. Hal ini untuk monitoring dan bila ada potensi masalah, dikoordinasikan dengan pihak terkait, salah satunya dengan Badan Urusan Logistik (Bulog).

Kunjungi Bandung Creative Hub (BCH)
Selain mengunjungi Pasar Kosambi, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita didampingi Ridwan Kamil meninjau Bandung Creative Hub (BCH). Gedung di Jalan Laswi-Jalan Sukabumi tersebut sudah hampir rampung semua. Tempat ini merupakan wadah anak muda Bandung bisa mencipta dan berkarya.

Di gedungd dengan arsitektur unik tersebut ada Studio inovasi (3D Printer, Laser Cutting, Textile Printer dll), Ada Studio Fashion, Studio ICT, Studio Foto/TV, Studio Musik, Studio Keramik, Design Museum, Design Store, Design/Art Library, Art Gallery, Design Studio, Bioskop untuk Film Eksperimental, Classroom, Cafe/Resto, Co-Working Space dan tempat hang out/Study 24 jam.