Newsticker

Dinas Pendidikan Kota Bandung Selenggarakan Gebyar Literasi




Lomba Literasi Dinas Pendidikan Disdik Kota Bandung

Dinas Pendidikan Kota Bandung berhasil menyelenggarakan Gebyar Literasi Sekolah Dasar yang berlangsung pada hari Rabu, 03 Mei 2017 bertempat di SDN Sabang. Pada kegiatan ini, diselenggarakan lomba mendongeng atau bercerita antarguru. Kegiatan diikuti oleh 30 guru perwakilan tiap kecamatan. Lomba literasi dalam acara gebyar literasi sekolah dasar ini mengangkat tema "Menanamkan Budaya Baca dan Bertutur, Membuka Cakrawala Dunia".

Berkaitan dengan tujuan penyelenggaraan kegiatan ini, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung mengungkapkan bahwa kagiatan ini dilaksanakan sebagai variasi kegiatan literasi.

"Penyelenggaraan gebyar literasi ini untuk meningkatkan variasi kegiatan literasi agar anak-anak semakin berbudaya baca dan mampu mengungkapkan hasil bacaannya baik lisan maupun tulisan," ungkap Elih.

Melihat antusiasme para guru yang mengikuti lomba bercerita, Elih menambahkan,
"Sangat bangga karena ternyata guru-guru antusias mengikuti, sehingga di tingkat kecamatan pun diadakan seleksi terlebih dahulu untuk menentukan wakil yang bertandang di tingkat kota," pungkas Elih.

Berikut ini para pemenang lomba guru bercerita:
Juara 1 : Taufiq Hidayatullah dari SD IT Al-Fitrah, Rancasari.
Juara 2 : Nunik Novianti dari SDN Panggungsari, Ujungberung.
Juara 3 : Juliasih dari SD Gagas Ceria, Lengkong.
Harapan 1 : Piropat Nurdenda dari SDK Kalam Kudus, Regol.
Harapan 2 : Erlita Haryani dari SDN 063 Kebon Gedang, Batu Nunggal.
Harapan 3 : Gita Insani dari SDN Pasawahan, Bandung Kidul. (Anita)