Informasi

Sisi Lain Michael Essien, Ternyata Suka Bercanda




Essien Suka Bercanda

Kalau ada kirata Sunda: 'suka bercanda', maka berlabuhnya Essien di Tanah Sunda memang pas. Ia akan cepat nyambung dengan masyarakat di Bumi Priangan ini. Sosok fenomenal yang didatangkan Persib ini bukan hanya membuat geunjleung dunia persepakbolaan Tanah Air. Punya titel pemain kelas dunia plus gaji yang paling tinggi di skuat Maung Bandung tentunya jadi kelas tersendiri bagi Mang Essien. Namun, sikap Essien yang basajan alias sederhana menjadi nilai tersendiri bagi dirinya di mata para pemain maupun para Bobotoh.

Walaupun pihak manajemen Persib sendiri telah menyediakan bodyguard khusus bagi Essien, bukan berarti dia harus kayak truk tronton yang harus selalu jaga jarak. Itu tiada lain demi menjaga privasi dan keamanan dia sendiri. Namun, saat berbaur dengan pemain atau Bobotoh, sosok Essien tetaplah tak bisa melepaskan karakter dirinya yang someah, mudah beradaptasi, dan beuki heureuy alias senang bercanda.

Inilah kelakuan lucu Essien
Seperti pada latihan beberapa hari kemarin, sang pemain kelas dunia tersebut tiba-tiba saja memangku anak kecil yang sedang anteng lalajo. Kontan saja kelakuan Mang Essien membuat penonton lain terpingkal-pingkal, apalagi si anak kecil tak menyangka dan langsung terlihat soak. Sebuah momen langka yang susah terjadi pada manajer Uwa Haji Umuh sekalipun, yakni dipapangku Essien. Fotonya bisa dilihat di IG @vivabola.

Kebiasaan heureuy Mang Essien juga terlihat saat sesi foto skuat Persib 2017 di Grha Persib, Jl. Sulanjana pada  Selasa (11/04/2017). Michael Essien tiba-tiba berteriak histeris, "Zola! Legend!" dan mengajak Carlton Cole untuk menyambut "legenda" mereka.

"Woo Zola.. Legend. You real Zola?" tanya Cole dan Essien pun memasang beungeut jail. Gian Zola pun jadi salting. Rupanya, Essien dan Zola ngefans pisan sama Gianfranco Zola, legenda Chelsea dan timnas Italia era '90-an. Dan kini keduanya bertemu dengan sang "idola" versi pemain Persib.

Karakter Essien yang suka heureuy menjadi pendobrak kekakuan antara pemain bintang dengan khalayak bahkan para pemain Persib sendiri. Lihat saja bagaimana ngacapruknya Essien dengan para pemain Persib yang lain. Ia menjadi dirigen Viking Clap di depan para penggawa Maung Bandung.

Tingkahnya dengan para pemain Persib seperti dalam video ini di akun instagramnya bikin yang melihat terpingkal-pingkal. Atep kawan-kawan dan ofisial pun terlihat babarakatakan dengan kengacaprukan Mang Essien.

Masih dalam akun instagram @iam_essien, ia bersama Didier dan yang lainnya  terlihat ngekeak Lass Diarra yang bingung saat diwawancara reporters. Maklum saja Diarra belum fasih bahasa Inggris.

Mudah adaptasi dengan pemain lain
Sikap adaptif Essien pun dirasakan oleh pemain timnas saat launching Go-Jek Traveloka Liga 1 di Jakarta kemarin.

“Essien orangnya asik juga, tadi kami sempat bercanda. Saya bercandain dia sama Andri (Andritanny Ardhiyasa, Persija). Dia juga tidak sombong, mau berbaur sama pemain yang ada tadi bercanda di belakang panggung. Bagus menurut saya,” beber Rizky Pora seperti dilansir dari Goal.com.

Semoga saja kehadiran Essien memberi warna baru bagi dunia persepakbolaan Tanah Air. Dan khususnya bagi Essien bisa memberi pengalaman baru bagi dirinya bahwa ia bisa menjalin keakraban dengan masyarakat Sunda. Bila sudah begitu, bukan tidak mungkin Essien akan betah sampai pangsiun di negara kita.

Juga, Essien pun makin akrab dengan budaya masyarakat kita, dari penonton yang suka jojorowokan kamana karep; ikut memancing bareng para pemain Persib di balong Wa Haji; atau ikut kegiatan buka bersama para pemain Persib dengan anak-anak Yatim Ramadhan nanti. Asal, jangan sampai hati Essien tergores lagi seperti saat ditalapung bal sahabekna oleh Yabes kemarin. Kalau kata Kang Ibing mah: "Ati-ati dengan jelema nu sok beuki heureuy, mun ambek kadang sok leuwih ti jelema biasa." (SBR-001)