Newsticker

Reuni Emas SMAN 10 Bandung Dihadiri Para Tokoh Nasional




Reuni SMAN 10 Bandung Minggu 23 April 2017.jpg

Minggu, 23 April 2017, keluarga besar alumni SMAN 10 Bandung menggelar acara tepang sono yang sekaligus merayakan hari ulang tahun ke-50 SMAN 10 Bandung. Kegiatan reuni akbar alumni SMA yang berlokasi di Jln. Cikutra no.77 tersebut dihadiri dari angkatan 1969 sampai angkatan 2016.

Selain reuni akbar, dalam tepung lawung alumni tersebut juga diadakan peletakan batu pertama renovasi masjid yang didanai para alumni, peresmian empat ruang kelas baru, dan penanaman pohon. Beberapa pejabat pemerintah juga datang ke acara tersebut. Antara lain, Bupati Garut, Rudi Gunawan, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jabar, Setia Untung Arimuladi, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar, Iwa Karniwa, Nurul Arifin (aktris dan anggota DPRI-RI), dan Ketua Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir.

Pesan Mendikbud
Acara tersebut juga dihadiri oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy. Dalam kesempatan menyambangi acara reuni akbar tersebut, Mendikbud didampingi Dirjen Dikdasmen beserta Direktur Pembinaan SMA.

Mendikbud mengungkapkan bahwa SMA Negeri 10 Bandung merupakan salah satu sekolah yang sudah menghasilkan generasi yang berarti dan berkiprah di negara. Ia pun mengharapkan gelaran positif seperti yang dilakukan oleh alumni SMAN 10 Bandung tersebut bisa diikuti dan dijadikan tradisi oleh sekolah-sekolah lain di Indonesia.

Menurutnya, reuni bukan sekadar mengenang masa-masa indah di sekolah namun bisa menjadi contoh bagi generasi selanjutnya. Dengan kebersamaan, tambah Muhadjir, akan tercipta energi positif bagi dunia pendidikan dan bisa jadi inspirasi pada adik-adik angkatan.

"Saya meminta alumni yang berhasil juga diharapkan rela menyisihkan waktunya untuk bertukar pengalaman, memberi nasihat, dan pengetahuannya kepada peserta didik yang masih sekolah. Para alumni yang telah berhasil sangat bisa menjadi inpirasi dan ilham kepada para siswa di sekolah ini. Selain bisa memberi contoh untuk peserta didik, kegiatan temu alumni ini juga bisa menjadi gerakan menghimpun dana sebagai balas budi para alumni karena telah berhasil dilahirkan dari sekolah asal," kata Mendikbud.

Foto-foto Reuni Emas SMAN 10 Bandung lihat di sini.