Newsticker

Wisata Anak, Adventure, dan Kuliner di Dago Dreampark





Bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata sambil melepas penat di alam bebas, Dago Dreampark bisa jadi pilihan. Kawasan wisata terpadu ini berada di perbukitan Bandung utara dimana akses jalan terusan ke Lembang.  Pada Kamis, (16/3/2017), tim seputarbandungraya.com menyambangi tempat wisata ini. Lokasinya di Jln. Dago Giri km 2,2, Mekarwangi Bandung (arah ke Lawangwangi Creative Space).

Untuk menuju Dago Dreampark memang jalannya agak menantang. Selepas Terminal Dago terus ke arah utara dan ambil ke arah Jln. Dago Giri. Di sebelah kiri Jln. Dago Giri ada penunjuk "Dago Dreampark" dengan tulisan warna merah. Rute menuju ke sana memang menanjak dan lebih pas bila bawa kendaraan roda dua atau roda empat. Bila naik kendaraan umum, turun di Terminal Dago dan disambung dengan naik ojek.

Kawasan perbukitan Dago
Setelah melewati jembatan, pengunjung bisa langsung memarkirkan kendaraan di area parkir. Adapun untuk areanya terbilang luas dan tempat parkir pun terbilang nyaman. Bagi para orang tua yang ingin bersantai sambil menunggu anaknya bermain, bisa bersantai di saung-saung atau area tempat duduk yang dikelilingi pepohonan.

Di tempat wisata yang mengusung tema "Fun in Nature", cocok untuk wisata hiburan, outbond, atau berselfie ria. Karena areanya yang luas, saat sampai parkiran turun ke bawah ke dekat penukaran suvenir atau dekat musala. Di sana terpampang peta spot-spot Dago Dreampark.

Adapun untuk mengunjungi dari satu spot wahana ke wahana lain ada mobil wara-wiri yang siap mengantar Anda. Kalau jalan kaki dari satu titik ke titik lain cukup menguras tenaga karena berada di perbukitan dengan jalan yang lumayan curam. Mobil yang mirip bus Bandros Bandung ini selalu beredar di seputaran area Dago Dreampark.

Untuk permainan anak-anak, setiap wahana punya keunikan dan disesuaikan dengan grade usia anak. Beberapa wahana permainan di sini ada "sirkuit" bersepeda, flying fox, naik kuda tunggang, labirin, kora-kora, perahu dayung, mengenal aneka hewan peliharaan, dan lainnya. Untuk setiap wahana, demi keamanan kenyamanan anak-anak, ada para kru yang siap siaga menjaga keselamatan anak-anak.

Wisata permainan, kuliner, dan edukasi
Untuk wahana jelajah alam bisa mencoba perahu kora, fox, memancing, perahu dayung, dan lainnya. Untuk tiket masuknya Rp20.000 (bisa berubah sewaktu-waktu) dan setiap wahana harus bayar lagi sesuai grade wahana permainan. Di area Dago Dream Park pun tersedia aneka penjaja kuliner, yang ada di bagian atas, dekat parkiran, dan area bawah dekat perahu dayung.

Sementara bagia Anda yang hobi mengambil gambar dengan kamera, banyak spot menarik berupa pemandangan alam nan hijau yang bisa diabadikan. Salah satu objek yang biasa menjadi latar berfoto adalah latar patung Sangkuriang dan Dayang Sumbi yang ada di bawah. Namun, beberapa spot lainnya pun banyak yang bisa jadi pilihan untuk latar berfoto. Tips untuk mengunjungi tempat wisata ini, datanglah agak pagi agar bisa menikmati semua wahana yang ada di sana.

Dago Dream Park beralamat di Jl. Dago Giri km 2,2, Mekarwangi Bandung. telepon 0812-2230-068. Harga tiket masuk: Rp 20.000/orang (di luar tarif setiap wahana). Untuk tarif parkir mobil: Rp10.000 dan parkir Motor: Rp5.000. Tiket dapat ditukar dengan souvenir. HTM dan tarif parkir bisa berbuah sewaktu-waktu.