Newsticker

Lomba Senam Sehat Islami Bersama Sekda Kota Bandung



Senam sebagai salah satu olahraga yang membutuhkan keterpaduan antara kekuatan, kecepatan dan kesamaan gerakan fisik yang teratur. Olahraga senam pun memiliki keunikan tersendiri, karena selain dapat meningkatkan kesehatan jasmani, juga membantu pembentukan kelenturan tubuh dan menjadi rekreasi penenang pikiran sehingga dapat menyehatkan pikiran.

Hal tersebut dikemukakan Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto pada acara Lomba Senam Sehat Islami Majelis Talim Muslimah (MTM) Kota Bandung, di Halaman PC Pepabri Kota Bandung, pada Rabu (22/3/2017).

Melalui lomba senam sehat islami MTM ini, tambah Yossi, diharapkan dapat memberikan motivasi yaitu kebersamaan. Sejalan dengan visi Pemkot Bandung yakni menjadikan Kota Bandung sebagai kota sehat, karena kesehatan merupakan komponen dasar kebutuhan masyarakat,

“Oleh karena itu, mewakili Ppemerintah Kota Bandung, saya mendukung kegiatan lomba senam ini dan semoga bisa terselenggara dengan lancar,” ujarnya.

Inovasi bidang kesehatan Pemkot Bandung
Mengenai kesehatan, Kota Bandung terus berkontribusi dan menghadirkan inovasi bagi kesehatan masyarakatnya. Gerakan tersebut seperti gerakan kebersihan dan sanitasi. Adapun inovasi Pemkot Bandung untuk kesehatan, seperti Omaba (Ojek makanan Balita), Ambulans Motor, dan didukung oleh pusat informasi seperti Call Center 119 serta situs peduli kesehatan wecare.id.

“Hal tersebut terus dilakukan Kota Bandung agar seluruh warganya terus diperhatikan dan menjadi sehat,” tutur Yossi. Yossi pun berharap kegiatan lomba senam ini menjadi agenda rutin yang melibatkan lebih banyak peserta lagi.

“Mari tingkatkan terus silaturahim. Insya Allah kedepannya yang mengikuti lomba tidak hanya unsur majelis ta'lim saja, tetapi unsur kewilayahan pun bisa mengikutinya,” tambah Yossi.

Ia pun berpesan, senam sehat islami ini bisa lebih disosialisasikan, sehingga kegiatannya bisa dilaksanakan di tempat yang lebih besar.

“Insya Allah, jika silaturahim dan sosialisasi bisa dilakukan oleh Majelis Ta'lim Muslimah, maka kegiatan kegiatan positif pun akan terus dilahirkan dan berkembang di Kota Bandung,” pungkasnya.