Newsticker

Despicable Me 3: Keseruan Gru Bertemu Dru


Satu lagi, film luar yang pasti ditunggu-tunggu penonton:  Despicable Me 3. Film terbaru dari si penjahat kelas wahid Gru dan Minions akan rilis pada 30 Juni 2017 atau saat musim panas di sana. Semantara trailer resmi Despicable Me 3 sendiri telah dirilis pada 14 Desember 2016. Film tersebut merupakan karya Pierre Coffin, animator dan sutradara Perancis. Pria kelahiran 1 November 1967 tersebut masih punya darah Indoonesia.

Pierre Coffin adalah anak pasangan Yves Coffin, seorang diplomat Perancis dan Nh. Dini, penulis ternama asal Indonesia. Bagi anak-anak sekolah, Nh. Dini atau Nurhayati Sri Hardini Siti Nukatin dikenal dengan karya roman seperti Pada Sebuah Kapal. La Barka, Namaku Hiroko, Orang-orang Tran, Pertemuan Dua Hati, Hati yang Damai, dan lainnya.


Ketika Gru bertemu kembaran
Kembali soal film Despicable Me 3, tentunya sosok para makhluk kecil berbentuk berupa kapsul, berkaca mata tebal dan suka mengoceh pake bahasa aneh, yang ada di film animasi tersebut akan ditunggu penggemarnya.  Si para makhluk kecil  tersebut bahkan sudah dibuat versi spin-off berjudul Minions pada 2015 dan tercatat sebagai film animasi dengan pendapatan tertinggi ke-dua dengan meraup US$1,159 miliar.

Layaknya Upin punya kembaran Ipin, dalam cuplikan di Youtube film Despicable Me 3 akan menghadirkan kejutan-kejutan baru, yakni dengan kemunculan tokoh Dru, kembaran Gru. Adalah seorang pelayan yang datang ke Gru dan menyampaikan bahwa majikan para minion itu memiliki saudara kembar.

Gru yang selama ini mengetahui dia dibesarkan secara tunggal kaget dan memulai perjalanan menemukan saudara kembarnya itu. Inilah keseruan yang bakal ditunggu para penggemar film animasi yang bakal tayang pada pertengahan tahun ini.

Karakter Dru yang juga diisi suaranya oleh Steve Carell ini mencoba merayu Gru untuk kembali ke dunia kriminal setelah Gru kehilangan pekerjaannya. Adapaun gambar ceritanya, Gru menghadapi seorang terkenal bernama Balthazar Bratt, mantan bintang cilik yang berubah menjadi pidana dan tumbuh menjadi terobsesi dengan karakter yang ia perankan di era 80-an; dan masuk ke beberapa sibling rivalry ketika ia bertemu saudara kembarnya yang telah lama menghilang

Film Despicable Me sendiri pertama kali muncul pada 2010 langsung memikat para penggemar tontonan layar lebar. Film kisah penjahat dan para makhluk kuning nan lucu tersebut berhasil meraup keuntungan hingga US$543,1 juta. Film tersebut kemudian disusul oleh Despicable Me 2 pada 2013 yang meraup $970,8 juta.

Pengisi suara
Untuk versi ketiga ini, film tersebut masih disutradarai oleh Pierre Coffin namun tidak menggandeng Chris Renaud seperti pada dua film terdahulu. Untuk Despicable Me 3, Pierre Coffin kali menggandeng Kyle Balda dan Eric Guillon.

Berikut ini pengisi suara karakter dalam film animasi Despicable Me 3:
- Steve Carrell sebagai Gru, ayah angkat dari Margo, Edith, dan Agnes, suami dari Lucy, dan boss dari Minion
- Kristen Wiig sebagai Lucy Wilde, agen Liga Anti-Villain, istri Gru dan ibu baru gadis-gadis
- Trey Parker sebagai Balthazar Bratt, mantan bintang cilik, sekarang seorang penjahat permen karet yang tumbuh menjadi terobsesi dengan karakter yang ia perankan di era 80-an dan membungkuk pada dominasi dunia.
- Miranda Cosgrove sebagai Margo, Putri angkat tertua Gru dan Lucy.
- Dana Gaier sebagai Edith, Putri angkat tertua Gru dan Lucy.
- Nev Scharrel sebagai Agnes, putri termuda yang diadopsi Gru dan Lucy.