Newsticker

Pelantikan Gema Keadilan Kota Bandung Digelar di Lapangan Terbuka




Berbeda dari biasanya dengan kegiatan-kegiatan serupa yang biasa dilaksanakan di dalam gedung atau hotel, kali ini Gema Keadilan Kota Bandung mengadakan pelantikan pengurusnya di lapangan terbuka. Kegiatan pelantikan ini pun berbaur langsung dengan masyarakat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Tayep, Jln. Terusan Pasir Koja RT 03 RW 10, Kec. Bojongloa Kaler, Kelurahan Pasir Koja, pada Sabtu, 31 Desember 2016.  Acara pelantikan ini dihadiri oleh para tokoh Kota Bandung, di antaranya Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Tedi Rusmawan (anggota DPRD Kota Bandung), Didi Sukardi (anggota DPRD Provinsi Jabar juga Ketua Gema Keadilan Jawa Barat), serta para tokoh setempat Sekcam, lurah, ketua RT, ketua RW, Ormas OKP, dan warga sekitar.

Acara yang dimeriahkan dengan pencak silat, calung, serta akustik dari anak-anak Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) ini  mendapat sambutan masyarakat. Selain itu, memeriahkan acara pelantikan, juga digelar pengobatan gratis, pembagian sembako gratis, cukur gratis, dan hingga pembagian hadiah untuk warga yang hadir.

"Kegiatan ini bukan hanya untuk seremoni pelantikan semata, tapi kegiatan ini akan jadi agenda rutin Gema Keadilan Kota Bandung" kata Yudi Cahyadi, Ketua Gema Keadilan Kota Bandung yang juga tercatat sebagai anggota DPRD Kota Bandung ini.

Ia juga menambahkan mengapa acara dipilih di lapangan terbuka dan berbaur dengan masyarat, tujuannya agar Gema Keadilan lebih bermasyarakat, memfasilitasi interaksi dan komunikasi warga dengan pihak pemerintahan,  juga mendukung terwujudnya Bandung Juara. Untuk mendukung program Bandung Juara, dalam kegiatan ini langsung dibentuk relawan Beberes Bandung yang berasal dari anggota Gema Keadilan Kota Bandung.