Newsticker

DINAMIK 12: Mahakarya Teknologi Bangsa untuk Pendidikan Indonesia


Perkembangan teknologi yang begitu cepat, telah membawa teknologi ke era baru yaitu era teknologi yang memanfaatkan data. “Selamat tinggal teknologi informasi, selamat datang teknologi data” begitulah ungkapan Jack Ma, CEO alibaba.com. Teknologi data lahir ketika teknologi informasi telah membuat manusia lupa akan tugasnya sebagai manusia dan terlena akan dunia, sehingga manusia terlihat seperti robot yang menjalankan kehidupannya tanpa tau lingkungan sosialnya.

Padahal, sebaiknya teknologi harus bisa melayani manusia dengan sewajarnya, sehingga robot tetaplah robot, dan manusia tetaplah manusia, yang dapat mengerjakan pekerjaan lainnya dengan interaksi wajar yang dibantu oleh teknologi.

Digelar berbagai lomba
Dalam rangka mendukung terciptanya mahakarya teknologi bangsa dengan mengembangkan teknologi data pada pendidikan Indonesia untuk kemajuan generasi bangsa, maka kami mengkolaborasikannya dengan berbagai lomba dalam acara “Dies Natalis Mahasiswa Ilmu Komputer” dengan tema “Mahakarya Teknologi Bangsa untuk Pendidikan Indonesia”.

Pada pelaksanaan DINAMIK sebelumnya, selama 11 tahun ini DINAMIK berhasil menjadi daya tarik dari ribuan peserta dan memperoleh antusias yang positif dari seluruh pesertanya. Kesuksesan dari “Dies Natalis Mahasiswa Ilmu Komputer” sebelumnya dapat terlihat dari jumlah peserta yang berjumlah ribuan dari kalangan mahasiswa, murid SD, SMP, SMA/SMK se-Jawa Barat.

Pada DINAMIK 12 kali ini, terdapat tujuh point tujuan diadakan DINAMIK yang ke-12 ini, diantaranya adalah mengenalkan teknologi data pada pendidikan Indonesia; mempererat silaturahmi antara warga ilmu komputer; menumbuhkan jiwa kompetitif pada generasi muda; menjalin kerja sama antar dosen serta alumni, meningkatkan nama baik ilmu komputer; meningkatkan animo masyarakat terhadap DINAMIK, serta membangun hubungan kemitraan dengan pihak luar.

Rangkaian acara DINAMIK 12
Dalam acara ini, terdapat berbagai kegiatan yang meramaikan acara Keluarga Besar Ilmu Komputer tersebut.  Diantaranya, Syukuran DINAMIK 12, Talkshow Inspiratif, Workshop Digitalisasi Guru, Seminar Nasional, Donor Darah dan berbagai lomba seperti Lomba Desain Grafis (LDG), Lomba Cipta Web (LCW), Olimpiade TIK, Personal Computer Assembling (PCA), Computer Science Programming Competition (CSPC), Lomba Cipta Animasi (LCA), Line Follower, DINAMIK Star dan Kompetisi Jaringan dalam skala Nasional.