Newsticker

Desa Bojongsoang Kab. Bandung Gelar Bojongsoang Award 2016




Keramaian dan kemeriahan tampak terlihat di area kompleks ruko Buah Batu Centrum pada Minggu (18/12/2016). Mulai pukul tujuh pagi hingga satu siang digelar Bojongsoang Award 2016. Inilah kegiatan yang digagas oleh Pemerintah Desa Bojongsoang dalam memberikan apresiasi terhadap prestasi setiap RW yang ada di wilayah pemerintahan Desa Bojongsoang.

Kegiatan ini cukup menyedot perhatian masyarakat dimana terlihat masyarakat berduyun-duyun untuk menyaksikan aneka pergelaran juga pemberian penghargaan. Event ini merupakan kegiatan rutin Pemdes Bojongsoang setiap akhir tahun. Pada tahun 2015 pun pernah digelar acara serupa yang kala itu dihadiri langsung Bupati Dadang M Naser.

Tampak tenda ukuran besar menaungi para penonton yang hadir menyaksikan ragam pertunjukan. Para pedagang pun terlihat berjejer menjajakan dagangan di area yang persis berada di seberang Kantor Desa Bojongsoang. Sambutan demi sambutan di panggung pun disampaikan dari Kepala Desa Acep Syahrul M, Camat Bojongsoang Drs.Yiyin Sodikin, dan lainnya.

Acara ini pun dihadiri oleh tamu undangan dari Danramil, Polsek, hingga tokoh-tokoh masyarakat Bojongsoang. Sementara pembawa acara pun membacakan pengumuman-pengumuman para penerima penghargaan dari setiap RW yang sekali-kali diselingi dengan pertunjukan hiburan.

Ragam kategori penerima penghargaan dibacakan oleh pembawa acara, di antaranya kategori RW dengan Karang Taruna terbaik diraih oleh RW 13; Kategori Best Performance 2016 diraih RW 10; dan lainnya. Selain itu, jauh-jauh hari sebelum kegiatan puncak ini digelar, diadakan pula lomba kebersihan dan lomba olah raga antar-RW dan para pemenangnya diumumkan dalam event yang biasa digelar rutin ini.

Kegiatan ini mengusung konsep sabilulungan dimana para panitia dan pengisi acara merupakan warga Bojongsoang dari golongan kaum muda juga orang tua. Begitu pula dengan pengisi acara yang berasal dari warga Desa Bojongsoang. Dalam event ini menghadirkan pertunjukan rampak kendang, ustadzah cilik, hingga penampilan bapak-bapak yang menamakan diri "boyband Bojongsoang". Dan puncak kegiatan yang berakhir pada pukul satu siang ini ditutup dengan pergelaran wayang golek bobodoran "Pojok si Cepot" persembahan dalang Riswa dan kawan-kawan.