Informasi

Longsor di Jalan Kolonel Masturi Renggut Empat Korban Jiwa




Bencana longsor di Kp. Karamat RT 07 RW 06 Desa Cikahuripan, Kec. Lembang, Bandung Barat yang terjadi pada Minggu 13 November 2016 malam menelan empat korban. Sebelumnya, bencana longsor yang terjadi menyebabkan badan jalan ambles sehingga akses Lembang-Cisarua pun terputus.

Ini diketahui setelah pihak keluarga dan petugas melakukan evakuasi dan ternyata ada sebuah mobil yang tertimbun longsoran. Kendaraan Kijang Kapsul nopol F 777 WR yang ditumpangi keempat korban berada di dalam jurang dengan kedalaman lebih kurang 75 meter. Adapun dugaan sementara kendaraan tersebut terperosok dan masuk ke jurang akibat terbawa material longsoran tanah pada kejadian musibah tanah longsor hari Minggu tersebut

Korban Masih Berkerabat
Di dalam mobil ditemukan empat korban yang telah meninggal dunia dengan identitas masing-masing:
1. Tarsa Wijaya (60 tahun), alamat Kp. Pari RT 05 RW 06 Desa Jambudipa Kec. Cisarua, Kabupaten Bandung Barat;
2. Pirman (32 tahun), alamat Kp. Pari RT 05 RW 06 Desa Jambudipa Kec. Cisarua, Kabupaten Bandung Barat.;
3. Utep Sukarna (38 tahun), alamat RT 01 RW 11 Desa Pakuhaji Kec. Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat;
4. Rohendi  (32 tahun), alamat RT 01 RW 11 Desa Pakuhaji, Kec. Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat;

Evakuasi korban dan mobil nahas tersebut dilakukan pada Selasa (15/10/2016) yang dilakukan dari pagi. Para korban masih memiliki kekerabatan dimana mereka sedang dalam perjalanan pulang setelah memancing dari Subang. Setelah keempat korban dievakuasi, jasad langsung dibawa jasad ke rumah duka di Jambudipa. Proses evakuasi pun mobil  berlangsung hingga siang hari karena sulitnya medan dimana posisi mobil masih di dalam jurang.