Newsticker

Ada Lowongan Kerja 50 Perusahaan di Job Fair Kabupaten Bandung




Bagi Anda yang sedang mencari pekerjaan, jangan lewatkan kesempatan ini. Pada Rabu hingga Jumat, 23 - 25 November 2016, akan digelar Job Fair Kabupaten Bandung. Kegiatan ini diadakan oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bandung. Tempatnya sendiri akan berlangsung di Dome Bale Rame Kompleks Gedung Budaya Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung.

Pada ajang bursa lowongan kerja ini, bakal sebanyak 50 perusahaan akan membuka lowongan kerja untuk posisi sebanyak 7.000 orang di wilayah Kabupaten Bandung. Tujuan bursa kerja ini untuk mengkonsolidasikan kesempatan kerja di berbagai perusahaan. Perekrutan tenaga kerja ini pun membawa efisiensi bagi perusahaan maupun pencari kerja.

Adapun perusaahan-perusahaan yang membuka lowongan kerja adalah yang bergerak dibidang tekstik, perbankan, retail, industri plastik, percetakan, leasing, farmasi, asuransi jasa security, penemoatan kerja ke luar negeri, dan lainnya.

Untuk Anda yang akan melamar kerja ke perusahaan di bursa kerja (job fair) Kabupaten Bandung ini, persiapkan berkas
1. fotokopi KTP
2. fotokopi ijazah
3. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
4. Kartu Kuning (surat pencari kerja)

Perusahaan yang membuka lowongan kerja akanmelakukan tes langsung kepada pencari kerja di lokasi job fair Kabupaten Bandung 2016.

Kabupaten Bandung sendiri memiliki angkatan kerja sekitar 2,4 juta jiwa. Dan serapan kerja per tahunnya hanya 350.000 orang. Kegiatan job fair ini merupakan program tahunan dari Pemkab Bandung. Dalam kegiatan ini, para pencari kerja tidak dipungut biaya. Kegiatan job fair ini merupakan upaya Disnaker Kab. Bandung untuk menjembatani antara para pencari kerja dengan perusahaan.