Informasi

Ikatan Alumni SMAN 2 Cimahi Bakal Gelar "1000 Alumni Sapu Cimahi"




“1000 Alumni Sapu Cimahi” merupakan kegiatan yang akan digelar Ikatan Alumni SMAN 2 Cimahi pada November nanti. Kegiatan ini dalam rangkaian ajang reuni dan pengabdian alumni SMA Negeri 2 Cimahi untuk Kota Cimahi. Kegiatan sasapu di Kota Cimahi ini akan melibatkan 1000 alumni lebih dari angkatan tahun 1979 sampai tahun 2016.

Untuk memeriahkan acara reuni akbar tersebut, kegiatan lain pun digelar yakni bazar dan hiburan yang disajikan bagi masyarakat sekitar yang dipusatkan di Lapangan Rajawali, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Cimahi, Bandung. Ikatan Alumni SMAN 2 Cimahi ini berdiri pada tanggal 29 November 2009 sebagai sebuah wadah berkumpul, bersosialisasi dan bersilaturahmi bagi seluruh alumni SMAN 2 Cimahi.

Sasapu di Beberapa Titik
Kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan pada Minggu, 13 November 2016 dan sebagai ajang riung mungpulung para alumni dari berbagai daerah. Adapun beberapa titik lokasi kegiatan yakni di di Pasar Antri, Kalidam, Pasar Kumel, Cihanjuang, Alun-alun, Pasar Atas, Baros, Contong, Tagog, Leuwigajah, Cimindi dan Cipageran. Dalam pelaksanaan kegiatan sapu-sapu ini, setiap titik akan ditangani sedikitnya 100 alumni dari berbagai angkatan.

Kegiatan ini diharapkan dapat menggugah warga Cimahi agar tidak malu memungut sampah di jalanan dan membuang pada tempatnya serta menempatkan sejumlah tong sampah, memberikan edukasi untuk meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di Kota Cimahi.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian alumni SMAN 2 terhadap Kota Cimahi.  Selain itu, Sapu Cimahi ini adalah sarana edukasi bagi masyarakat," ungkap Ketua Umum IKA SMAN 2 Cimahi, Brigjen TNI Dr H Nugraha Gumilar, MSc.