Informasi

Tandang ke Markas Sriwijaya FC, Persib Kalah 3-0




Mengawali pertandingan putaran II ISC 2016 pekan ke-19, tim Maung Bandung harus kandas saat melawan Sriwijaya FC. Pertemuan Persib dengan tim yang sebagian besar dihuni para "mantan" tersebut berakhir dengan skor 3-0.  Pertandingan pada Sabtu malam (10/9/2016) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang tersebut juga diwarnai hujan kartu kuning.

Dengan hasil pertandingan ini, Persib tertahan sementara di peringkat 7 dengan poin 27 sedangkan Sriwijaya Sriwijaya FC ke peringkat 3 setelah dengan 34 poin. Gol Sriwijaya FC dilesakkan Talaohu Abdul Mushafry (2 gol) dan satu gol oleh Alberto Goncalves.

Pada awal babak I, Sriwijaya langsung tancap gas. Pada menit ke-4, Rizky Dwi Ramadhana melepaskan umpan yang diselesaikan tandukan Talaohu Abdul Mushafry ke gawang I Made. Persib yang berusaha membalas, ikut mangprang, namun lagi-lagi selalu gagal.  Hingga babak I usai, skor 1-0 untuk Sriwijaya.

Memasuki babak II, Sriwijaya FC bermain agresif dan Persib mempertahankan permainan terbuka. Peluang Persib didapat pada menit ke-50. Bola liar di depan gawang Sriwijaya FC disambar tandukan Atep. Napus upaya Atep berhasil diselamatkan kiper Sriwijaya. Petaka Persib kembali datang pada menit ke-56, Alberto Goncalves menjebol gawang I Made untuk kali kedua setelah menerima umpan panjang Achmad Jufriyanto.

Petaka kembali datang pada menit ke-77, dimana Mushafry yang luput dari perhatian Jajang Sukmara dan Vladimir Vujovic menyambut umpan terobosan Firman Utina, dan selanjutnya menceploskan bola ke dalam gawang. Hingga peluit panjang babak I ditiup, Persib tak bisa menjebloskan gol satu pun. Kedudukan pun berakhir untuk kemenangan tim tuan rumah dengan skor 3-0.

Susunan pemain:
Sriwijaya FC: 94-Teja Paku Alam (GK), 2-Supardi (C) , 4-Mauricio, 26-Fachrudin, 11-Zalnando, 24-Ichsan Kurniawan, 6-Yoo Hyun Koo, 15-Firman Utina, 29-TA Mushafry, 37-Rizky Dwi Ramadhana, 9-Alberto Goncalves

Persib: 78-Made Wirawan , 18-Jajang Sukmara, 3-Vujovic, 31-Yanto Basna, 6-Tony Sucipto, 24-Hariono, 23-Kim Kurniawan, 54-Zulham, 10-Robertino, 7-Atep (C), 33-Sergio van Dijk