Newsticker

Para Mojang Cantik dari Kabupaten Bandung Ini Tidak Risih Pungut Sampah




Sampah identik dengan bau dan bau, hal ini menyebabkan sebagian orang enggan bersinggungan dengan sampah. Walaupun bagi sebagian orang, sampah merupakan sumber penghasilan dan kehidupan.

Keberadaan sampah di Kabupaten Bandung semakin hari semakin memprihatinkan. Bahkan, pemerintah Kabupaten Bandung telah menatapkan situasi darurat sampah untuk Kabupaten Bandung. Sementara solusi yang ditawarkan pemerintah baru sekedar memindahkan sampah dari satu tempat ketempat lain.

Padahal, dengan mengedukkasi masyarakat, pelajar dan kalangan lainnya tentang pentingnya mengurangi sampah, minimal dengan hal kecil. Seperti membawa tumbler untuk minum sehari-hari, hal ini tentu akan memberikan banyak manfaat bagi pengurangan sampah plastik dari botol air mineral.

Kegiatan Pungut sampah yang dilakukan pada hari Sabtu 2 Juli 2016, oleh puluhan komunitas di Kabupaten Bandung ini, tentu menjadi salah satu solusi dari anak muda Kabupaten untuk memberikan aksi nyata dengan melakukan gerakan pungut sampah dan juga mengedukasi kepada masyarakat pentingnya, minimal dapat mengurangi sampah sehari-hari.

Akan tetapi, siapa sangka diantara para anggota komunitas yang hadir, ternyata banyak mojang-mojang Kabupaten Bandung yang dengan semangat dan tanpa jijik berani turun ke jalan dan melakukan aksi pungut sampah.

Hal tersebut juga patut mendapatkan pujian, jika diluar sana banyak wanita yang enggan bersinggungan dengan sampah. Para Mojang yang berada di Kabupaten Bandung ini, dengan antusias menjadi bagian dari gerakan pungut sampah.

Semoga dengan kegiatan seperti ini, semakin banyak masyarakat yang menyadari dan memahami pentingnya menjaga dan memelihara lingkungan sejak dini. Agar kelak, anak, cucu kita dapat hidup dengan nyaman tanpa dikelilingi tumpukan sampah seperti saat ini.