Newsticker

Laga Persib VS Persija, Pihak Panpel Sediakan 30 Ribu Tiket




Jelang laga Persib VS Persija di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (16/7/2016) pukul 19.00 WIB nanti, Bobotoh telah berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Laga panas kedua tim yang sarat gengsi tersebut memang telah ditunggu-tunggu. Namun, sebelum pertandingan itu sendiri digelar, persiapan sudah digelar untuk menjaga kondusivitas pertandingan. Maklum saja, riwayat rivalitas tinggi  antara Bobotoh dan Jakmania selalu saja muncul saat kedua tim akan berlaga.

Ini bisa dilihat di media sosial dimana kedua pendukung dari dua kota besar tersebut selalu "perang terbuka" dalam tulisan komen-komen. Namun, sikap kedewasaan kedua pendukung pun sebetulnya sudah mulai terlihat, dimana saat ada provokator pemancing keributan di dunia maya tersebut, Bobotoh bisa menahan diri agar tidak ikut terpancing.

Begitu pula dari pihak gegedug Jakmania yang menghimbau agar Jakmania tidak memaksakan datang. Dilansir dari  soccer.sindonews.com, Sekretaris Persija Jakarta, Budiman Dalimunthe menjelaskan bahwa hukuman yang dijatuhkan pihak penyelenggara ISC sudah disampaikan kepada pendukung. Dia berharap, pendukungnya bisa memahami sekaligus mematuhi aturan yang dikeluarkan penyelenggara itu. Sementara bagi Bobotoh, lalajo Persib adalah urusan menikmati tim kesayangan bertanding yang tidak pakuat kait dengan urusan menciptakan permusuhan, apalagi sampai harus terbawa provokasi.

Kecintaan Bobotoh terhadap Persib dapat dilihat dari postingan-postingan di media sosial. Dimana Bobotoh banyak yang berkomentar dengan isi senada yakni menunggu laga bergengsi ini. Hal ini dilihat dengan kesiapan mereka untuk membirukan GBLA. Untuk itu, tiket pertandingan pun sudah siap digenggam ribuan Bobotoh.

Harga Tiket Persib VS Persija
Sebagai informasi untuk harga tiket, pihak Panpel Pertandingan Budhi Baram menjelaskan, harga tribun VIP Rp100 ribu, tribun samping Rp75 ribu, dan tribun Selatan, Utara dan Timur dibanderol Rp 40 ribu.

"Kita hanya menyiapkan 30.000 lembar tiket meski kapasitas 38.000. Hal ini mempertimbangkan keamanan dan keselamatan. Juga karena laga ini selalu menyita perhatian dan minat Bobotoh untuk menonton," papar Budhi Bram di Mapolrestabes Bandung, Rabu (13/7/2016).

Tiket laga Persib VS Persija sendiri bisa mulai dipesan Kamis (14/7/2016)) dengan sistem pre order. Dan tiket diambil saat hari Sabtu sebelum pertandingan digelar. Tiket dapat dipesan di agen-agen penjualan tiket dan untuk penjualan langsung dilakukan di Graha Persib di Jln. Sulanjana pada Sabtu (16/7/2016).

Tempat Pembelian Tiket Persib VS Persija
Dan pihak panitia secara resmi tidak menjual tiket di stadion.  Berikut ini tempat-tempat pembelian tiket pertandingan Persib VS Persija:
1. Graha Persib, Jalan Sulanjana no. 17
2. Sekretariat Viking Jln. Gurame dan Jln. Banda
3. Viking Original Marchandise di Stadion Persib Sidolig Jln. Ahmad Yani
4. Original Viking Fans Shop
5. Koperasi Jasdam Stadion Siliwangi
6. Askot PSSI Kota Bandung, Jln. Gurame
7. Asosiasi Provinsi PSSI Jabar Jln. Lodaya
8. Sekretariat Bomber
9. Sekretariat The Bombs, Ciroyom