Newsticker

Gubernur Jawa Barat Kembali Melaksanakan Shalat Ied di Lapangan Gasibu




Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dijadwalkan akan melaksanakan shalat Idul Fitri 1437 Hijriah di Lapangan Gasibu. Lapangan di depan Gedung Sate tersebut menjadi lokasi shalat Ied untuk ketujuh kalinya bagi Aher. Aher sendiri berharap tahun depan bisa shalat di kota lain selain di Gasibu.

Pada tahun lalu, Lapangan Gasibu tidak bisa digunakan untuk menggelar shalat ied karena masih dalam tahap renovasi. Walaupun sekarang masih dalam tahap renovasi, Lapangan Gasibu bisa dipergunakan untuk Salat Idul Fitri yang akan digelar pada Rabu (6/7/2016). Lapangan Gasibu sat ini masih dalam perbaikan. Perbaikannya, sudah masuk dalam tahap dua. Meski dalam tahap perbaikan tapi sudah bisa untuk salat Id.

Setelah pelaksanaan salat Id nanti, Lapangan Gasibu akan ditutup kembali. Karena masih dalam tahap renovasi akhir. Hal ini terutama berkaitan menjaga kondisi rumput di Lapangan Gasibu. Lapangan Gasibu sendiri bukan menggunakan rumput sintetis, melainkan rumput asli. Ini untuk menjaga agar rumput tidak lama terinjak-injak.

Dibuka dan Diresmikan September Mendatang
Menyangkut renovasi penyempurnaan lapangan tersebut, sekarang tengah digarap pembangunan perpustakaan dan air mancur.  Sementara terkait kapan kelarnya renovasi Lapangan Gasibu, Aher memperkirakan bisa selesai dan diresmikan pada September mendatang, saat momen hari jadi Provinsi Jawa Barat.