Informasi

Diasuh Pelatih Sementara Herri Setiawan, Persib Bungkam Mitra Kukar 2-1




Akhirnya, Persib mampu bangkit pada lanjutan ISC 2016 setelah berhasil mengandaskan Mitra Kukar dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Kota Bandung, Sabtu (18/6/2016). Pada menit ke-6, kapten tim Atep Rizal berhasil menyarangkan gol. Gol kedua lahir dari Robertino Pugliara pada menit ke-40. Sedangkan gol balasan Mitra Kukar dicetak legiun asing Marlon da Silva pada menit ke-56 babak kedua.

Kemenangan itu merupakan debut pertama care taker pelatih Herri Setiawan yang kini menjadi juru taktik Persib menggantikan pelatih Antonic Dejan yang mengundurkan diri. Persib Bandung menjadi tim pertama sekaligus mematahkan rekor belum terkalahkan Mitra Kukar yang saat ini tertahan di peringkat kedua klasemen sementara ISC 2016 dengan 12 hasil tiga kali menang, tiga seri dan sekali kalah. Mitra Kukar gagal menggeser Arema Cronous di puncak klasemen dengan nilai 13.

Dengan hasil pertandingan ini, Persib Bandung dengan tambahan tiga angka melejit ke peringkat tujuh dengan nilai 10 hasil tujuh kali bertanding, dua kali menang, empat seri dan sekali kalah. Minggu  lalu, Persib menelan kekalahan pertama dengan skor telak 1-4 di kandang Surabaya United.

Pertandingan ini pun merupakan laga munggaran Persib main di stadion GBLA pada kompetisi resmi. Kemenangan ini bagi tim Maung Bandung merupakan modal penting untuk mempersiapkan laga berikutnya melawan Madura United.  Big Match Persib melawan Mitra Kukar juga mendapat perhatian dari pelatih Timnas Alfred Riedle yang datang langsung menonton pertandingan itu.Terlihat pula Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.