Informasi

Warga Kabupaten, Mari Ajak Anak-Anak Main Inline Skate di Kabupaten Bandung




Inline Skate Atau yang lebih dikenal dengan sepatu roda, adalah salah satu jenis olah raga ringan yang lebih banyak digandrungi anak-anak dan remaja. Inline Skate sendiri adalah sepatu roda dengan susunan roda yanng berjajar pada bagian tengahnya.

Jika anda kebetulan lewat ke Kabupaten Bandung tepatnya Gedung Bale Rame yang ada di area Gedong Budaya Sabilulungan, Setiap hari Jum'at dan Sabtu sekitar pulul 16.00, anda akan melihat sekumpulan anak muda yang sedang bermain Sepatu roda.

Bahkan anda juga akan melihat anak-anak belia setingkat SD-SMP yang sedang berlatih bermain Inline skate ini. Mereka inilah salah satu Komunitas Inline Skate yang berada di Kabupaten Bandung, Soreang Slalom Skating (S3) adalah nama  komunitas yang memiliki tagline Rollermoon, mereka telah  sudah berdiri sejak 1 Februari 2016, hingga saat ini telah memiliki sekitar 30 anggota.

Alasan memakai taglline RollerMoon sendiri adalah, Komunitas yang berada di bawah asuhan Ferian Hidayat ini lebih suka rolling atau latihan dibawah cahaya bulan atau waktu  malam hari.

Nah selain itu, Fery panggilan akrab Ferian ini menjadi Instruktur untuk anak-anak SD yang ingin mengenal dan belajar lebih jauh tentang Inline Skate ini. Pria berumur 23 Tahun ini akan mengajarkan banyak trik-trik khusus untuk anak didik yang berada di bawah asuhannya, seperti Slalom, yaitu semacam permainan yang lebih mengarah ke pelenturan kaki untuk melewati cone-cone dengan bermacam-macam trik .

Ini dapat menjadi salah satu solusi bagi orang tua yang ingin menyalurkan bakat dan minat anak di bidang olah raga yang satu ini. Karena selain mengasyikkan, olah raga ini juga sangat berpeluang diikut sertakan dalam setiap kejuaraan baik tingkat daerah sampai tingkat Nasional.

Seperti yang diutarakan Iwan, salah satu Orang tua yang mengantarkan anaknya untuk belajar bermain Inline skate dan mempercayakan anaknya kepada Fey untuk dapat mengasah kemampuan bersepatu Roda anaknya.

"Yah kebetulan saya kan rumahya di soreang, trus pas jalan-jalan ke area sini lihat yang latihan sepatu roda, anak saya suka ya udah ikut, yang penting anak suka dulu aja, kedepannya bisa target yang lain" ujar ayah dari Pandu yang menjadi anak didik Fery ini

Untuk Pendaftaran pun sangat Terjangkau, dan bisa di bilang murah dengan jangka waktu latihan seminggu 3 kali ,Jumat, Sabtu dan Minggu. Juga dengan hitungan 3 jam  dalam sehari, Fey bahkan tidak menentukan sampai kapan anak didiknya ingin berlatih.

Untuk Orang Tua yang ingin tau lebih jauh tentang Inline Skate ini, dan ingin memasukan anak-anaknya untuk dapat diajarkan cara bersepatu roda secara profesionnal atau sekedar hobi bisa langsung menghubungi Fery di No. Tlpn 08998994221 atau bisa lihat di IG-nya Langsung @rollermoonsoreang.