Newsticker

Wali Kota Cimahi Dapat Penghargaan Een Sukaesih Award 2016, Anugerah Guru Inspiratif Jawa Barat




Wali Kota Cimahi Atty Suharti mendapatkan penghargaan dibidang pendidikan Een Sukaesih Award 2016 Anugerah Guru Inspiratif Jawa Barat. Gelar tersebut diserahkan kepada Atty oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, di Aula Barat Gedung Sate Jalan Diponegoro No 22 Bandung, pada Senin 9 Mei 2016.

Cimahi berhak mendapatkan gelar tersebut karena memiliki kebijakan yang fokus pada pengembangan sumber daya manusia (SDM) ditengah keterbatasan sumber daya alam (SDA).

Selain itu, Cimahi juga mendorong sekolah untuk fokus membuka jurusan keahlian animasi, perfilman dan industri kreatif untuk tingkat SMK dan sederajat.

Kota Cimahi pun dinilai telah berusaha maksimal dalam menciptakan budaya sekolah sehat, dengan bukti sejumlah sekolah sudah mendapatkan penghargaan nasional dibidang kesehatan lingkungan berbasis sekolah.

Pemerintah Cimahi juga telah mendukung program pembangunan karakter siswa melalui kantin kejujuran di sejumlah sekolah jenjang SMP dan SMA. Mendorong setiap sekolah untuk pengembangan ekoschool, menjaga kebersihan lingkungan, taman-taman sekolah dan menyiapkan program bank sampah